Mahasiswa Asal Tanggamus Lampung Jadi Wisudawan Terbaik Universitas Pamulang
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Mahasiswa Asal Tanggamus Lampung Jadi Wisudawan Terbaik Universitas Pamulang

Minggu, 26 September 2021 | 16:30 WIB Last Updated 2021-09-26T13:34:45Z


Mustofa Ali Jadi Wisudawan Terbaik Universitas Pamulang
Mustofa Ali Jadi Wisudawan Terbaik Universitas Pamulang.

Tanggamus, MJNews.ID - Menjadi wisudawan terbaik sekaligus peraih nilai dan prestasi terbaik dengan IPK 3.80 Jurusan S1 Ilmu Hukum, Universitas Pamulang (Unpam) tidak mudah bagi Mustofa Ali yang berasal dari Kabupaten Tanggamus, Lampung, Minggu 26 September 2021.

Untuk mencapai di titik yang selama ini ia tunggu-tunggu tidak semudah yang dibayangkan, terkadang kaki jadi kepala, kepala jadi kaki.

Wisudawan terbaik Universitas Pamulang (Unpam) ini mampu mengembangkan sayapnya di Kota Sebrang Provinsi Banten dan mampu mengharumkan nama kota kelahirannya yaitu Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Segala prestasinya tidak dapat diraih hanya dalam semalam, mahasiswa jurusan ilmu hukum di Unpam ini mengungkapkan dalam mencapai titik kesuksesannya hingga bisa mendapatkan gelar SH.

"Sebelumnya sempat minder dengan teman-teman yang masuk Unpam. Tapi saya mencoba untuk membuktikan bahwa prestasi bisa diperoleh dari mana saja meskipun harus ke sana ke sini untuk menutupi biaya kuliah," kata Mustofa Ali.

"Jadi ketika nongkrong atau rapat tetap dapat mengerjakan tugas dan mengulang materi. Dalam mengerjakan tugas juga jangan pernah setengah-setengah. Mending sekalian capek tapi hasilnya memuaskan," tutur mahasiswa asal Pekon Tanjung Kemala ini.

Lebih lanjut, Mustofa Ali menjelaskan bahwa dirinya sangat menghindari tidur sore, di mana setiap malam selalu berdiskusi hingga larut malam.

"Maka dari itu, saya memilih untuk tidak tidur cepat di mana saya selalu berdiskusi dengan kawan-kawan, dan saya akan mengahrumkan khususnya Kabupaten Tanggamus tempat kelahiran saya," terangnya.

Wisudawan angkatan ke-72 jumlah peserta wisudawan lima ratus (500) orang, Universitas Pamulang memperketat prokes di acara wisuda tersebut. Acara juga dihadiri Ketua Yayasan Sasmita Jaya Bapak. Dr. H. Darsono., Kapolres Tangerang Selatan.

(Davit)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update