Mantan Drummer Terbaik Jateng & DIY Ini Besut SUTET_DRUMMING
×

Adsense

Adsense Mobile

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 26 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
89.140 1.401 85.625 2.114
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Mantan Drummer Terbaik Jateng & DIY Ini Besut SUTET_DRUMMING

Kamis, 02 September 2021 | 22:30 WIB Last Updated 2021-09-02T15:59:52Z

Mantan Drummer Terbaik Jateng & DIY, Toto
Mantan Drummer Terbaik Jateng & DIY, Toto (47 tahun).

Semarang, MJNews.ID - SUTET_DRUMMING adalah nama sebuah studio musik mini, yang berlokasi di Kelurahan Wonolopo, Mijen, Semarang. Didirikan tahun 2016 oleh sekelompok pemusik yang tergabung dalam group TNR (Tuwo Nanging Roso), diantara personilnya adalah seorang bekas drummer terbaik Jateng & DIY, Toto (47 tahun).

Mendapatkan predikat sebagai drummer terbaik, tidaklah didapat secara mudah, tetapi perlu perjuangan tentunya.

Adalah seorang pecinta musik, yang awal mulanya mengenal musik sejak SMP kelas 3, dengan melihat kakak kelasnya yang pentas di Sekolah. Dia begitu tertarik melihat betapa gagah dan gantengnya menjadi seorang drummer.Ingin sekali rasanya memiliki alat tersebut dan memainkannya. Namun apa daya tidak ada keberanian untuk minta kepada orang tua.

Dia tidak kehilangan akal, dia berusaha membuat miniatur band, dengan bahan-bahan seadanya, yaitu dari kayu dan seng, dan mulai belajar secara otodidak. Akhirnya sejak SMA dia bersama teman-temannya rajin berlatih dengan group band yang sesungguhnya. Juga sering mengikuti festival dan menjadi juara tentunya.

Sejak menjadi mahasiswa mulai lebih serius menjadi drummer dan tekun berlatih, dan ikut gabung dengan beberapa band komersial, yaitu Justitia Band, S.A.D Band dan Liberty Band. hingga akhirnya beberapa kali sempat dinobatkan sebagai drummer terbaik. Awal mula di kejuaraan Festival musik Rock Indonesia di tahun 1995, di Purwokerto.

Seorang ayah dari seorang isteri dan dua orang anak yang menjelang remaja. Dimana ke duanya mempunyai bakat seni yang menurun dari ayahnya. Seorang karyawan dan juga seorang pemusik, yang bisa membagi waktunya untuk keluarga, karir dan hobinya.

Toto mempunyai dua profesi yang bertentangan, tetapi bisa seiring dan sejalan. Karirnya di suatu perusahaan sebagai manajer marketing, yang membutuhkan keseriusan karena dikejar target. Di sisi lain juga seorang pemusik spesial drum, yang merupakan hiburan, untuk melepas ketegangan.

SUTET_DRUMMING yang didirikannya, mempunyai nama yang unik, mengapa? 

Karena studio mini tersebut berlokasi di tengah-tengah antara 2 Sutet (saluran udara bertegangan tinggi).

Studio tersebut di samping untuk berlatih dan rekaman, juga dibuka kelas kursus musik untuk anak-anak sekolah.
Kegiatan group musik ini adalah pentas di acara-acara wedding, khitanan, ultah dan lain-lain.

"Berkat aktif di medsos terutama IG ... Aku tahun lalu ikut gabung musisi beberapa negara garap lagu tema covid, koordinasi musisi senior Turki Mr Steel...," ujar Toto, Kamis 2 September 2021.

Seorang mantan drummer terbaik, punya semboyan "Jangan takut menggapai mimpimu, kalau ada kemauan pasti selalu ada jalan."

(ras)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update