Mantap! Nagari Binjai Tapan Peroleh Program SDI dari Kemenpora RI
×

Adsense

Adsense Mobile

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 26 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
89.140 1.401 85.625 2.114
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Mantap! Nagari Binjai Tapan Peroleh Program SDI dari Kemenpora RI

Jumat, 10 September 2021 | 09:00 WIB Last Updated 2021-09-10T02:00:00Z

Nagari Binjai Tapan Peroleh Program SDI dari Kemenpora RI
Nagari Binjai Tapan Peroleh Program SDI dari Kemenpora RI.

Pesisir Selatan, MJNews.ID - Nagari Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan memperoleh program Development Sport Index (SDI) dari Kementerian Pemuda Olah Raga (Kemenpora) RI tahun 2021. 

"Program SDI tersebut dilaksanakan Kemenpora RI melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Pesisir Selatan," ungkap Kepala Bidang Olahraga Disparpora Pesisir Selatan, Purwandri, Kamis 9 September 2021. 

Purwandri lebih lanjut menjelaskan, program SDI itu bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan olah raga, yang mana Nagari Binjai Tapan masuk salah satu sampel pendataan dari 46 Desa/Nagari yang ada di Sumatera Bagian Tengah meliputi Provinsi Sumatera Barat, Jambi, Kepulauan Riau dan Riau. 

Dikatakan, masyarakat Nagari Binjai Tapan sangat antusias mengembangkan olah raga, sehingga menjadi fokus Kemenpora dalam program SDI. "Semoga program itu berjalan dengan baik, dan memberikan maanfaat bagi pengembangan olah raga kedepan," harapnya.

Disebutkan, Disparpora Kabupaten Pesisir Selatan terus melakukan upaya lobi ke Kemenpora RI untuk mendapatkan berbagai program pengembangan olah raga di daerah ini. "Di Kemenpora RI banyak program-program pengembangan olah raga bisa dibawa ke daerah," ungkapnya.

Sementara itu Walinagari Binjai Tapan, Jamirus menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora RI yang telah memilih Nagari Binjai Tapan sebagai lokai program SDI. 

Kemudian ucapan terima kasih kepada Disparpora Kabupaten Pesisir Selatan yang telah berjuang mendapatkan program SDI di Kemenpora.

"Kami berharap program itu bisa berlanjut ke depannya, sehingga olah raga di Nagari Binjai Tapan bisa berkembang dan melahirkan atlit-atlit berbakat," katanya.

(rls/sul)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update