Nelayan Painan Selatan Dapat Bantuan Mesin Tempel 15 PK
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Nelayan Painan Selatan Dapat Bantuan Mesin Tempel 15 PK

Minggu, 19 September 2021 | 08:00 WIB Last Updated 2021-09-19T01:00:00Z


bantuan mesin tempel 15 PK
Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyahs serahkan bantuan mesin tempel 15 PK, Kamis 16 September 2021.

Pesisir Selatan, MJNews.ID - Wakil Bupati (Wabup) Pesisir Selatan (Pessel), Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si hadiri penyerahan bantuan mesin tempel 15 PK oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Kamis 16 September 2021.

Kegiatan Penyediaan Prasarana Usaha Perikanan Tangkap bagi para Kelompok Nelayan yang dilaksanakan di Kampung Sungai Nipah, Nagari Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai. Sumber Dana dari kegiatan ini bersumber dari dana Pokok-pokok Pemikiran (Pokir) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Sumatera Barat, Muhayatul. 

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si mengatakan, perikanan menjadi salah satu subsektor andalan dalam pembangunan sektor kelautan dan perikanan di Kabupaten Pesisir Selatan. 

“Semoga dapat meningkatkan kemampuan jelajah operasi penangkapan ikan oleh nelayan, meningkatkan produksi mutu hasil tangkapan dan produktivitas nelayan dengan menerapkan teknologi penangkapan yang ramah lingkungan, meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan nelayan, serta meningkatkan daya saing nelayan dalam pemanfaatan sumber daya ikan khususnya serta menjaga kualitas dan mutu ikan agar tetap segar,” ujar Rudi Hariyansyah. 

Rudi juga berharap, dengan adanya bantuan tersebut dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat. 

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan semuanya bisa di jaga dengan baik serta dapat mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah dari sektor perikanan,” harap Rudi Hariyansyah.

(myd)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update