Ny Titi Minta PKK Berkolaborasi Wujudkan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Pasbar
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Ny Titi Minta PKK Berkolaborasi Wujudkan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Pasbar

Minggu, 19 September 2021 | 01:00 WIB Last Updated 2021-09-18T18:00:00Z


Sertijab Ketua TP PKK Kecamatan Gunung Tuleh
Sertijab Ketua TP PKK Kecamatan Gunung Tuleh, Pasbar.

PASAMAN BARAT, MJNews.ID - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Ny. Titi Hamsuardi didampingi Wakil Ketua Ny. Fitri Risnawanto melantik sekaligus serah terima jabatan (Sertijab) Ketua TP PKK Kecamatan Gunung Tuleh (Guntul) dari Ny. Mitha Randy kepada Ny. Junaida Perdinan di aula kantor camat setempat, Kamis 16 September 2021.

Dalam sambutannya, Ny. Titi Hamsuardi meminta agar Tim Penggerak PKK Pasaman Barat bekerjasama dan bersinergi untuk mewujudkan visi misi bupati dan wakil bupati Pasbar.

"Tidak hanya sinergi untuk program PKK saja, namur TP. PKK se- Kabupaten Pasaman Barat harus bekerja sama dan berkolaborasi untuk mewujudkan visi misi bupati dan wakil bupati Pasbar," tegasnya.

Selain itu, Camat juga diminta untuk merangkul semua Tim Pengerak PKK, wali nagari, jorong, bundo kandung dan organisasi wanita lainnya, agar program TP. PKK Kabupaten sesuai dengan program TP. PKK Kecamatan, termasuk Kecamatan Gunung Tuleh.

"Sesuai visi misi Bapak Hamsuardi dan Bapak Risnawanto, setiap rumah di kelompok Dasawisma diminta untuk melakukan sholat berjamaah, magrib mengaji, dan meramaikan masjid. Sebagaimana yang dilantunkan dalam ayat suci alquran agar masyarakat menjadi baldatun thoyibatun warobbun ghofur," kata Ny. Titi Hamsuardi.

Visi misi selanjutnya, kata dia, akan menggratiskan berobat bagi masyarakat kurang mampu dan pendidikan gratis dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga tingkat menengah pertama atau SMP.

"Untuk masyarakat Pasbar terutama yang kurang mampu sudah bisa berobat hanya dengan membawa KTP saja, namun hanya berlaku di wilayah Pasaman Barat. Selanjutnya, untuk anak-anak kita sudah digratiskan pendidikannya hingga tingkat menengah pertama. Jika ada laporan dari anak didik tentang masih adanya pungutan di sekolah silahkan laporkan ke bupati Pasbar," ungkapnya.

Dalam sambutan Ny. Titi Hamsuardi juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua TP. PKK Kecamatan Guntul terdahulu Ny. Mitha Randy atas kerja sama dan pengabdiannya untuk PKK.

Ia juga mengucapkan selamat kepada Ny. Junaida Perdinan yang telah resmi dilantik sebagai ketua TP.PKK Kecamatan Gunung Tuleh yang baru.

"Kami selaku ketua TP.PKK Kabupaten Pasbar menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ny. Mitha Randy ketua TP.PKK kecamatan Guntul sebelumnya yang sudah mendedikasikan diri terhadap kemajuan PKK di lingkup Kecamatan Gunung Tuleh. Selamat juga kepada Ketua TP PKK yang baru Ny. Junaida Perdinan, semoga kedepan dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah," pungkasnya.

Di akhir sambutan Ny. Titi Hamsuardi meminta wali nagari menganggarkan dana nagari untuk PKK kejorongan sampai kepada kelompok dasawisma. Maju mundurnya PKK Pasbar terletak pada dasawisma, semua data yang dibutuhkan termasuk angka kelahiran, kematian, ibu hamil, ibu menyusui melalui dasawisma data tersebut lebih mudah didapatkan.

(wyu)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update