Panen Sayuran Perdana di Gang Hijau Kelurahan KTK Solok
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Panen Sayuran Perdana di Gang Hijau Kelurahan KTK Solok

Selasa, 21 September 2021 | 19:30 WIB Last Updated 2021-09-21T19:05:43Z


Panen Sayuran Perdana di Gang Hijau Kelurahan KTK Solok
Panen Sayuran Perdana di Gang Hijau Kelurahan KTK Solok.

Solok, MJNews.ID - Dalam rangka meningkatkan pemanfaatan pangan di sekitar jalan utama di Kota Solok, telah dilaksanakan panen sayuran percontohan pemanfaatan jalan lingkungan (Gang Hijau) yang berada di lokasi RT 01 RW 02, Kelurahan Kampai Tabu Karambia, Kota Solok, pada Jum’at 17 September 2021.

Panen sayuran percontohan pertama ini dihadiri oleh Dinas Pangan, Lurah KTK, dan Masyarakat sekitar gang hijau. Adapun tanaman yang dipanen yaitu Selada dan Pakcoy.

Gang Hijau adalah lorong atau jalan kecil yang terletak di perkampungan dalam kota dan ditanami aneka jenis tanaman. Manfaat adanya Gang Hijau yakni ketahanan pangan, edukasi tanaman pangan dan teknologi.

“Diharapkan kegiatan ini menjadi stimulan agar masyarakat bisa menerapkan di lingkungan pekarangannya,” ujar Kadis Pangan, Ir. Kusnadi, MM.

Lurah KTK, Noviandi Yusaf, SH mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sekitar gang hijau yang telah turut menjaga harmonisnya gang hijau dan kepada OPD Khususnya Dinas Pangan yang telah memilih lokasi Kelurahan Kampai Tabu Karambia, sebagai salah satu lokasi percontohan pemanfaatan jalan lingkungan, sehingga percontohan ini bermanfaat bagi pengelola maupun masyarakat sekitar.

Menurut Kabid Konsumsi, Penganekaragaman dan Keamanan Pangan, Fitriani. H, SP, dalam pelaksanaan kegiatan pemanfaatan jalan lingkungan diharapkan kepada warga untuk tetap semangat dalam memanfaatkan jalan lingkungan sebagai contoh bagi masyarakat sekitar agar memanfaatkan lahan pekarangan untuk mengkonsumsi sayuran yang beragam, bergizi, seimbang dan aman.

Diharapkan ke depannya akan lebih banyak lagi lokasi tempat dilaksanakannya percontohan jalan lingkungan atau gang hijau ini, yang akan menambah hijaunya Kota Solok.

(zal)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update