Pasar Bawah Dilalap Si Jago Merah, PKS Bukittinggi Turut Berduka
×

Adsense

Adsense Mobile

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 26 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
89.140 1.401 85.625 2.114
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pasar Bawah Dilalap Si Jago Merah, PKS Bukittinggi Turut Berduka

Sabtu, 11 September 2021 | 20:09 WIB Last Updated 2021-09-11T13:09:44Z

Ibnu Asis
Ibnu Asis.

Bukittinggi, MJNews.ID - Duka mendalam meliputi Kota Bukittinggi hari ini. Malam menjelang subuh Pasar Bawah yang menjadi pusat perekonomian di Kota Wisata ini dilalap si Jago Merah pada Sabtu 11 September 2021. 

Menanggapi peristiwa tersebut, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bukittinggi ikut bersuara dalam kejadian ini. Ketua DPD PKS Kota Bukittinggi Ibnu Asis menyampaikan ucapan belasungkawa atas peristiwa yang merugikan ratusan pedagang ini. 

"Kami atas nama keluarga besar PKS Kota Bukittinggi menyampaikan ucapakan duka atas peristiwa ini. Ini adalah duka kita bersama, karena Pasar Bawah adalah tempat bergantung hidup banyak orang di Bukittunggi," ungkapnya kepada MJNews.ID di sela-sela kunjungan ke lokasi kebakaran.

Ibnu Asis juga meminta aparat kepolisian segera melakukan investigasi dengan olah TKP sehingga kasus ini bisa segera terungkap. 

"Demi kebaikan bersama, kami berharap pihak berwajib untuk segera mengungkap kasus ini dengan olah TKP. Hal ini juga menjawab dugaan-dugaan yang menyebar di tengah masyarakat saat ini," lanjut Ibnu.

Untuk menyelamatkan korban yang menimpa musibah ini, Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Bukittinggi tersebut juga meminta Pemerintah Kota Bukittinggi untuk melakukan tindakan cepat. 

"Ada sejumlah langkah menurut kami yang perlu dilakukan sesegera mungkin oleh Pemerintah Kota Bukittinggi. Mulai dari melakukan pendataan kepada korban yang ditimba musibah, merelokasi tempat berjualan sehingga pedagang tidak lama menunggu untuk berdagang, dan memberikan bantuan kepada korban," ujar Ibnu Azis.

Respon Cepat PKS
Ketua DPD PKS Kota Bukittinggi, Ibnu Asis juga mengutarakan bahwa PKS siap mengerahkan sejumlah daya untuk membantu korban yang ditimpa musibah kebakaran ini. Hal ini sudah dimulai dengan dikerahkannya tim dari DPD PKS Kota Bukittinggi ke lapangan pada Sabtu 11 September 2021. 

"Alhamdulillah hari ini tim dari DPD PKS sudah turun ke TKP. Kami mulai dengan melakukan pendataan sekaligus juga membagikan ratusan nasi bungkus tadi kepada masyarakat yang berada di lokasi," katanya.

Ibnu juga menyampaikan setelah dilakukan pendataan, PKS akan mengupayakan untuk memberikan bantuan kepada korban.

(ril)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update