Pascakebakaran, Pasar Bawah Bukittinggi dalam Tahap Perbaikan
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Pascakebakaran, Pasar Bawah Bukittinggi dalam Tahap Perbaikan

Kamis, 30 September 2021 | 11:30 WIB Last Updated 2021-09-30T06:45:00Z


Pasar Bawah Bukittinggi dalam Tahap Perbaikan
Pasar Bawah Bukittinggi dalam Tahap Perbaikan.

BUKITTINGGI, MJNews.ID - Pasar Bawah Bukittinggi pascakebakaran yang terjadi 11 September 2021, sekarang ini dalam tahap perbaikan. Peristiwa kebakaran Pasar Bawah cukup menarik perhatian dikarenakan ratusan lapak pedagang dan 2 buah los hangus terbakar. Kerugian ditaksir sekitar Rp. 1,3 miliar. Korban akibat kebakaran pasar bawah adalah pedagang ayam, kelapa, pedagang ikan kering dan bermacam sayur mayur.

Perbaikan kembali Pasar Bawah adalah komitmen duet Walikota dan Wakil Walikota Erman Safar dan Marfendi, saat meninjau kondisi pasar yang terbakar.

Wakil Walikota Bukittinggi, Marfendi atau akrab dipanggil Buya dihubungi seusai sidang paripurna DPRD, Rabu 29 September 2021, mengatakan, bangunan pasar bawah yang terbakar segera kita perbaiki, agar pedagang bisa Kembali melakukan aktivitas berjualan seperti biasa. Sementara anggarannya menghabiskan dana APBD yang diambil dari pos dana tak terduga sebesar Rp 650 juta. Model bangunannya tidak ada perubahan, kita perbaiki atapnya dan tempat masyarakat untuk berjualan.

Himbauan kepada masyarakat, karena memang saudara-saudara kita itu penjual harian dan untuk hari ini, maka jika ada yang mau berdonasi insya Allah kita siap untuk menerimanya dan akan kita bagi secepatnya supaya saudara-saudara kita secepatnya bisa berjualan kembali.

"Bagi yang sudah berdonasi, kami sangat berterimakasih terutama kepada Partai PKS Bukittinggi 2 ton beras, GOW, PKK yang sudah menyumbang sekitar Rp 73 juta, juga dari Minangdiaspora dan grup Indojalito Jakarta Rp 107 juta dan beberapa pengusaha yang sudah dikoordinasikan," Ungkap Wakil Walikota Marfendi.

(ril)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update