Pembangunan Jalan Usaha Tani Nagari Kapuh Dibantu Darizal Basir
×

Adsense

Adsense

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 25 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
89.110 1.501 85.502 2.107
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pembangunan Jalan Usaha Tani Nagari Kapuh Dibantu Darizal Basir

Rabu, 15 September 2021 | 15:30 WIB Last Updated 2021-09-15T17:49:43Z

Darizal Basir
Anggota DPR RI Dapil 1 Sumatera Barat, H. Darizal Basir.

Pesisir Selatan, MJNews.ID - Kepedulian terhadap pengembangan sektor pertanian ditunjukkan Anggota DPR RI Dapil 1 Sumatera Barat, H. Darizal Basir dalam bentuk bantuan dana pembangunan jalan usaha tani Nagari Kapuh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan.

"Bantuan dana untuk pembangunan jalan usaha tani di Nagari Kapuh itu dilakukan dalam rangka Kunjungan Dapil (Kundapil) VII Tahun 2021. Meskipun bantuan itu tidak banyak, namun diharapkan bisa meringankan biaya pembangunan jalan usaha tani di daerah itu," kata Darizal Basir, Selasa 14 September 2021.

Dijelaskan, keberadaan jalan usaha tani sangat penting dalam rangka pengembangan potensi pertanian, dan tentunya juga akan dapat memperlancar pengangkutan hasil produksi pertanian.

"Petani Nagari Kapuh sangat mendambakan jalan usaha itu. Mudah-mudahan, dengan adanya jalan usaha tani, potensi pertanian akan mampu tergarap maksimal," katanya.

Selain itu lanjut Darizal, pihaknya juga telah menyalurkan sebanyak 9.000 paket sembako, bantuan modal usaha bagi pelaku UMKM, internet gratis dan bantuan lain sosial lainnya kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid 19 di Kabupaten pesisir Selatan.

"Kami akan selalu hadir untuk membantu warga yang saat ini dalam kondisi ekonomi yang serba sulit akibat Pandemi Covid 19. Dimana, Covid 19 yang telah berlangsung 2 tahun terakhir telah melumpuhkan perekonomian dunia termasuk Indonesia," katanya.

Ia berharap segala bentuk bantuan dan ikhtiar yang dilakukan itu hendaknya dapat meringankan beban rakyat.

"Mudah-mudahan Pandemi Covid 19 cepat berlalu dan aktivitas warga bisa kembali normal," harapnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Gambir Indah Sejahtera, Nagari Kapuh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Mawardi Dt. Rajo Bandaro mengucapkan terima kasih pada Anggota DPR RI, H. Darizal Basir atas bantuan dana untuk pembangunan jalan usaha tani tersebut. 

"Atas nama Kelompok Tani Gambir Indah Sejahtera, saya mengucapkan terima kasih pada bapak Darizal Basir. Beliau selama ini cukup banyak berjasa untuk Pesisir Selatan, termasuk membantu pembangunan jalan usaha tani di nagari ini," ucapnya.

(myd)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update