Pembangunan Masjid Raya Nurul Islam Durian Tinggalang Agam Dimulai
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Pembangunan Masjid Raya Nurul Islam Durian Tinggalang Agam Dimulai

Kamis, 23 September 2021 | 11:00 WIB Last Updated 2021-09-23T04:00:00Z


Pembangunan Masjid Raya Nurul Islam Durian Tinggalang Dimulai
Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya Nurul Islam Durian Tinggalang, Jorong Lubuak Alung, Nagari Bawah, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Rabu 22 September 2021.

AGAM, MJNews.ID - Bupati Agam, diwakili Asisten III Setda Agam, Junaidi, letakkan batu pertama perluasan pembangunan Masjid Raya Nurul Islam, Durian Tinggalang, Jorong Lubuak Alung, Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Rabu 22 September 2021.


Ketua pelaksana kegiatan, Zulman mengatakan, perluasan Masjid Raya Nurul Islam ini, bisa dilaksanakan berkat kesepakatan dan kerjasama masyarakat Durian Tinggalang.


Secara singkat, Zulman menceritakan sejarah awal berdirinya masjid tersebut.


“Masjid ini awalnya didirikan pada tahun 1991, namun saat ini kondisi masjid sudah sangat memprihatinkan, akibat gempa besar yang terjadi beberapa tahun yang lalu. Ditambah lagi kapasitas masjid ini sudah tidak bisa menampung jamaah, karena ukurannya yang kecil,” jelasnya.


Oleh sebab itu, terangnya, masyarakat berembuk dan sepakat untuk merenovasi dan memperluas bangunan Masjid Raya Nurul Iman tersebut.


Sesuai dengan perencanaan, perluasan bangunan masjid ini, memakan biaya lebih kurang sebesar Rp4,3 miliyar. Pihaknya berharap adanya bantuan dari pemerintah daerah, agar pembangunan masjid ini bisa diselesaikan.


“Alhamdulillah, berkat bantuan, sumbangan dan sedekah dari para donatur dan masyarakat, baik yang di ranah maupun yang di rantau, perluasan pembangunan masjid ini bisa dilakukan,” ujarnya.


Lebih lanjut dijelaskan, nantinya masjid ini akan dijadikan sebagai pusat kegiatan masyarakat, khususnya kegiatan- kegiatan keagamaan.


“Salah satunya adalah sebagai tempat mendalami ilmu agama bagi anak-anak, MDA/TPA, dan tempat menghafal Alquran atau tahfiz,” jelasnya.


Sementara itu, Bupati Agam, diwakili Asisten III Setda Agam, Junaidi, mengucapkan selamat kepada masyarakat, karena dengan semangat dan kerjasamanya, perluasan pembangunan Masjid Raya Nurul Islam bisa dilaksanakan.


Kepada masyarakat, Junaidi berpesan, agar dapat menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan masyarakat.


“Jangan halangi anak-anak untuk berkegiatan di masjid, sehingga generasi muda bisa melekat dan ingat pendidikan yang didapat di surau atau masjid,” jelasnya.


Junaidi berharap, perluasan Masjid Raya Nurul Islam dapat segera diselesaikan, sehingga masyarakat bisa dengan aman dan nyaman melaksanakan ibadah kepada Allah SWT.


Kegiatan ini juga dihadiri, Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Lazuardi Erman, Anggota DPRD Kabupaten Agam, Yopi Eka Anroni, Camat Ampek Nagari, Roza Syafdefianti, wali nagari, niniak mamak, bundo kanduang dan lainnya.


(emg)

loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update