Pemko Pariaman Tingkatkan Pemahaman Siswa Melalui Lomba Cerdas Quran
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Pemko Pariaman Tingkatkan Pemahaman Siswa Melalui Lomba Cerdas Quran

Kamis, 23 September 2021 | 06:00 WIB Last Updated 2021-09-22T23:00:00Z


Lomba Cerdas Quran
Lomba Cerdas Quran. (humas)

Kota Pariaman, MJNews.ID - Melalui lomba cerdas Qur'an diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan penguasaan serta hafalan siswa terhadap Al Quran.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman, Kanderi saat membuka perlombaan Cerdas Qur’an Tingkat SD dan SMP se Kota Pariaman Tahun 2021 di Balairung Walikota Pariaman, Rabu 22 September 2021.

Perlombaan yang diselenggarakan oleh PT. Padang Media Televisi (Padang TV) berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 22 sampai 24 September 2021.

Kanderi mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan yang sangat bagus. Lomba Cerdas Qur’an Tingkat SD dan SMP se Kota Pariaman Tahun 2021 ini sangat memicu anak didik untuk lebih bersemangat menambah hafalannya.

Kegiatan ini juga sekaligus sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kota Pariaman yaitu menciptakan Kota Pariaman menjadi kota wisata yang religi.

Lomba cerdas Qur’an Tingkat SD dan SMP se Kota Pariaman Tahun 2021 yang terselenggara kerjasama Pemko Pariaman dengan Padang TV merupakan lomba pertama dilaksanakan pasca Covid-19 yang menyebabkan pembelajaran tatap muka di hentikan sementara. Namun saat ini, Kota Pariaman sudah kembali memberlakukan pembelajaran tatap muka sejak status Kota Pariaman berada pada level 2.

“Semoga saja lomba ini bisa kembali dilaksanakan pada 6 (enam) bulan kedepan sehingga dalam 1 (satu) tahun, lomba yang menguji kecerdasan anak-anak di bidang agama bisa terlaksana 2 kali. Untuk pihak sekolah dan orang tua agar terus meningkatkan hafalan anak didik sehingga mampu menguasai dan menerapkan isi Al-Qur’an pada kehidupan masing-masing,“ harapnya.

Kanderi juga mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada Padang TV yang telah menyelenggarakan kegiatan ini di Kota Pariaman.

Sementara itu, Direktur Padang TV, Rita Gusveniza usai pembukaan lomba Cerdas Qur’an Tingkat SD dan SMP se Kota Pariaman Tahun 2021 mengucapkan terima kasih kepada Pemko Pariaman yang telah mendukung penuh kegiatan ini.

“Lomba Cerdas Qur’an Tingkat SD dan SMP se Kota Pariaman Tahun 2021 sudah dimulai sejak Bulan Juli 2021. Hal ini terlaksana karena pada masa pandemi banyak dilihat rumah tahfizd dan pondok pesantren memberlakukan pembelajaran dirumah. Dengan adanya kegiatan ini, akan menjadi motivasi dan penyemangat anak-anak untuk terus menambah hafalan Al-Qur’annya,“ ungkapnya.

Kegiatan yang melibatkan SD dan SMP se Kota Pariaman disiarkan juga secara live melalui media Padang TV dan tetap menerapkan protockol kesehatan. Kota Pariaman merupakan kota kedua pelaksanaan lomba Cerdas Qur’an setelah sebelumnya dilakukan pada Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Peserta juara I pada lomba ini, nantinya akan bertanding di tingkat provinsi. Untuk para pemenang tingkat kota/kabupaten akan mendapatkan tabanas, piala dan sertifikat. Semoga saja nantinya para generasi muda selain cerdas pada bidang sains, juga cerdas dibidang Al-Qur’an,” tutupnya.

(dl/aa)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update