Pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Kota Padang 2018-2022 Dilantik
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Kota Padang 2018-2022 Dilantik

Kamis, 23 September 2021 | 19:30 WIB Last Updated 2021-09-23T17:26:03Z


Pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Kota Padang Dilantik
Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Padang 2018-2022 Dilantik. (humas)

PADANG, MJNews.ID - Pemerintah Kota (Pemko) Padang menyambut baik telah dilangsungkannya pelantikan bagi pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Padang periode masa bakti 2018-2022.

Sebagaimana tampuk pimpinan PDPM Kota Padang resmi dipegang oleh Sintaro Abe dengan Sekretaris Imam T. Qurani dan Bendahara Yogi Kurniadi.

Pelantikan dan pengukuhan bagi 29 orang kaum milenial Muhammadiyah Kota Padang itu dilakukan oleh Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Padang Maigus Nasir di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Kamis 23 September 2021 pagi.

Adapun tema yang diangkatkan dalam pelantikan tersebut adalah "Revitalisasi Kepemimpinan yang Inovatif dan Kompetitif Demi Pemuda Muhamadiyah Kota Padang Berkemajuan". 

Wali Kota Padang diwakili Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Edi Hasymi dalam sambutannya mengatakan, Muhammaddiyah bisa menjadi pelopor, agen perubahan dan bisa menjadi pendakwah dimanapun keberadaannya.

“Pemuda Muhammaddiyah harus bisa menjadi 'agent of change' yang secara bersama-sama mendukung program pemerintah, selalu ada ditengah-tengah masyarakat untuk mewujudkan Kota Padang yang qurani. Apalagi sesuai tema yang diusung dalam pelantikan kali ini yakni revitalisasi kepemimpinan yang inovatif dan kompetitif demi pemuda Muhamadiyah Kota Padang Berkemajuan. Insya Allah semoga hal itu dapat diwujudkan tentunya," ujar Edi.

Kemudian Plh Sekda Padang itu juga mengingatkan Pemuda Muhammaddiyah untuk terus melakukan peningkatan keimanan dan ketaqwaan, meningkatkan pemahaman kemasyarakatan dan meningkatkan pemahaman keislaman di seluruh anggota kepengurusan.

“Pemuda Muhammaddiyah wajib menerapkan spirit Islam berkemajuan untuk memajukan masyarakat atau pemuda Kota Padang," katanya.

Tak lupa ia turut mengucapkan selamat kepada pengurus pemuda yang baru dilantik untuk bekerja sebaik-baiknya sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing.

Sementara itu, Ketua PDM Kota Padang Maigus Nasir juga menyampaikan bahwa tugas PDPM Kota Padang ke depan sangat berat, karena Pemuda Muhammadiyah harus siap dalam keadaan apapun. 

Anggota DPRD Sumbar itu turut berpesan kepada PDPM yang baru saja dilantik untuk selalu membuka diri, selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak, fokus terhadap 'Job Desk' dan aplikasikan di lapangan.

“Insyaallah Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Padang yang baru dikukuhkan hari ini bisa berperan optimal ditengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Selanjutnya Ketua PDPM Kota Padang Sintaro Abe dalam penyampaian mengajak kepada seluruh Pemuda Muhammadiyah Kota untuk selalu kompak, terus berkarya, berbuat positif dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membantu mensukseskan program-program pemerintah untuk Kota Padang yang lebih maju. Begitu juga dengan DPRD serta unsur terkait lainnya.

"Insya Allah, kita semua pengurus PDPM Kota Padang yang baru dilantik hari ini, semampu kita dan sesuai tugas, pokok dan fungsi kita akan terus berkontribusi nyata untuk kebaikan dan kemajuan Kota Padang. Semoga kita menjadi sumber cahaya bagi Kota Padang," tukasnya bersemangat.

(eds)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update