Polres Purworejo Gelar Vaksin Merdeka Candi Tahap II di Krandegan
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Polres Purworejo Gelar Vaksin Merdeka Candi Tahap II di Krandegan

Kamis, 23 September 2021 | 13:45 WIB Last Updated 2021-09-23T06:59:40Z


Polres Purworejo Gelar Vaksin Merdeka Candi Tahap II di Krandegan
Polres Purworejo Gelar Vaksin Merdeka Candi Tahap II di Krandegan.

Purworejo, MJNews.ID - Upaya percepatan vaksinasi kepada masyarakat terus digiatkan Polres Purworejo bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Pemdes Krandegan, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo mendapat kesempatan untuk menggelar kegiatan vaksinasi tahap II, Kamis 23 September 2021.

"Vaksinasi tahap I telah dilaksanakan pada 26 Agustus 2021 diikuti 728 peserta dari masyarakat Desa Krandegan dan sekitarnya, ujar Dwi Nanto, SE selaku Kepala Desa Krandegan.

Kapolsek Bayan, Iptu. Sarbini, SH yang datang langsung untuk monitor kegiatan serbuan vaksin merdeka candi mengapresiasi ketertiban dan kelancaran jalanya kegiatan vaksinasi.

Kapolsek dalam arahannya meminta kepada semua masyarakat yang hadir untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari agar kita bisa terhindar dari wabah penyakit Covid-19 yang belum usai.

Lebih lanjut Kapolsek juga meminta kepada masyarakat untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana alam mengingat sudah mulai masuk peralihan musim kemarau ke musim hujan. Mudah-mudahan wilayah di Kecamatan Bayan semua aman dari musibah bencana alam yang biasanya terjadi di wilayah lain.

Kepala Puskesmas Bayan, Triyo Darmaji menyampaikan bahwa vaksin yang digunakan adalah merk Moderna seperti vaksin tahap I.

"Wilayah Kecamatan Bayan warga masyarakat yang sudah mendapat pelayanan vaksin total berkisar 50 persen. Harapannya di bulan desember nanti jumlahya bisa bertambah sehingga bisa mencapai target sasaran 75 persen," imbuhnya.

Polres Purworejo Gelar Vaksin Merdeka Candi Tahap II di Krandegan

Sementara Camat Bayan, Moeharjono, S.Sos. yang juga datang langsung ke lapangan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemdes Krandegan, Polsek Bayan, tenaga kesehatan dari Puskesmas Bayan serta Tim dari Polres Purworejo serta Koramil 02 Bayan yang sudah bekerjasama demi suksesnya kegiatan vaksinasi di Desa Krandegan ini.

"Semoga kerja sama yang baik ini bisa kita tingkatkan lagi demi memberikan pelayanan kepada masyarakat dan semoga kita selalu diberi kesehatan dan kekuatan serta keikhlasan dalam melayani masyarakat," imbuhnya.

Serma Taryono anggota koramil 02 Bayan sebagai Babinsa Krandegan yang juga ikut mengamankan jalannya vaksin menghimbau kepada peserta untuk bisa tertib dalam antrian dan selalu menjaga jarak dan memakai masker dan cuci tangan pada tempat yang sudah disediakan.

Salah seorang peserta vaksin dari Kutoarjo, Arin merasa senang bisa ikut vaksin 2 kali di Krandegan.

(fix)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update