Polsek Bayan Evakuasi Pasien Covid-19 ke Isoter Purworejo
×

Adsense

Adsense

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 21 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
88.879 1.915 84.873 2.091
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Polsek Bayan Evakuasi Pasien Covid-19 ke Isoter Purworejo

Jumat, 03 September 2021 | 11:00 WIB Last Updated 2021-09-03T08:10:12Z

Polsek Bayan Evakuasi Pasien Covid-19 ke Isoter Purworejo
Polsek Bayan Evakuasi Pasien Covid-19 ke Isoter Purworejo.

Purworejo, MJNews.ID - Masa perpanjangan PPKM di Kabupaten Purworejo kembali ke level 4. Hal ini terlihat dari data Dinkes Purworejo yang menunjukkan masih tingginya jumlah angka pasien meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Suharmanto, 28 th, warga Desa Bandung Kidul RT 02 RW 02 Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, salah seorang pasien positif Covid-19 pada Kamis 2 eptember 2021 dipindahkan dari isolasi mandiri (isoman) di rumah ke tempat isolasi terpadu (isoter) di gedung Balai Diklat Jalan S Parman Kutoarjo guna mendapatkan pelayanan dan perawatan kesehatan yang lebih optimal.

Kapolsek Bayan, Iptu Sarbini, SH bersama Danramil Bayan, Kapten Inf Sudirman yang diwakili Serka Ismanto Babinsa setempat melakukan kerja sama dengan Pemerintah Desa Bandung Kidul memberikan pemahaman dan penjelasan tentang isoter kepada keluarga dan pasien dengan cara-cara humanis dan penuh dengan rasa kekeluargaan sehingga pasien dan keluarga faham betul tentang bahaya penyakit covid-19 terhadap keluarga dan masyarakat sekitar rumah tinggalnya.

Saat melakukan evakuasi, Polsek Bayan dibantu anggota Koramil Bayan dan Petugas Nakes Puskesmas Bayan tidak mengalami kendala apa pun.

Pihak keluarga pasien merasa terharu dan terima kasih kepada tim evakuasi atas perhatian terhadap keluarga mereka.

"Kami dibantu kebutuhan makan dan juga keamanan serta kesehatan kami.semoga bapak bapak dan ibu selalu diberi kekuatan dan kesehatan dalam tugas," kata salah seorang keluarga pasien.

Dalam pesannya, Iptu Sarbini mengingatkan kepada semua masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan di rumah maupun di luar rumah agar Covid-19 bisa segera berakhir.

(fix)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update