PPKM Level 4 Diperpanjang, Pemko Padang Kebut Capaian Vaksinasi dalam Sepekan
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

PPKM Level 4 Diperpanjang, Pemko Padang Kebut Capaian Vaksinasi dalam Sepekan

Kamis, 23 September 2021 | 07:30 WIB Last Updated 2021-09-23T00:30:00Z


Hendri Septa
Walikota Padang, Hendri Septa.

PADANG, MJNews.ID - Pemerintah Kota (Pemko) Padang bertekad akan berusaha setotal mungkin mengejar capaian vaksinasi Covid-19 di Padang yang masih relatif rendah atau masih di bawah target.

Dengan kondisi tersebut, Kota Padang lagi dan lagi kembali diminta Pemerintah Pusat memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

“Hampir dua bulan Kota Padang memberlakukannya dan baru-baru ini resmi diperpanjang sampai 4 Oktober mendatang,” kata Walikota Padang, Hendri Septa usai menggelar rapat pembahasan terkait pemberlakuan PPKM Level 4 yang kembali diperpanjang bagi Kota Padang di kediaman resminya, Selasa 21 September 2021.

Dia berharap dan optimis, dalam sepekan ke depan, Insya Allah dengan segala upaya bisa mengejar capaian vaksinasi, minimal 52 ribu warga lagi. Saat ini baru 255 ribu atau 35 persen warga Kota Padang yang sudah divaksin dari target 726 ribu orang.

“Kalau 52 ribu ini tercapai dalam sepekan ke depan ditambah dengan 18 ribu lagi maka vaksinasi di Padang akan mencapai 40 persen lebih. Sehingga dengan itu level PPKM kita diyakini bisa turun dari level 4 menuju level 3,” ujarnya.

Selain itu kata wako lagi, untuk mengejar capaian vaksinasi pihaknya telah melakukan upaya baik sosialisasi, edukasi dan menjadikan syarat bisa belajar tatap muka dengan para peserta didik khususnya tingkat SMP sederajat semuanya melakukan vaksinasi.

“Alhamdulillah, para murid SMP sederajat di Padang sudah mulai melakukan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi ini dilakukan untuk anak berusia 12 hingga 17 tahun. Semoga ini terus berlanjut dan berjalan sesuai harapan. Kita juga akan kejar vaksinasi lansia bekerjasama dengan TP PKK Padang mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan sampai kota, dan majelis taklim-taklim yang ada di Padang,” harap orang nomor satu di Padang itu.

Untuk upaya ini, Wako berharap betul dukungan semua unsur. Begitu juga peran ninik mamak, bundo kanduang dan para orang tua yang begitu besar dalam mengajak masyarakat mensukseskan program vaksinasi ini.

Sebagaimana vaksinasi bertujuan untuk membangun kekebalan tubuh dalam mengurangi atau melindungi terpaparnya dari Covid-19.

(eds)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update