Rektor Unand Ingin Fakultas Ilmu Budaya Tonjolkan Kekhasan Khusus
×

Adsense

Adsense

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 21 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
88.879 1.915 84.873 2.091
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Rektor Unand Ingin Fakultas Ilmu Budaya Tonjolkan Kekhasan Khusus

Kamis, 02 September 2021 | 10:00 WIB Last Updated 2021-09-02T03:00:00Z

Rektor Unand lantik Wakil Dekan Fakultas Ilmu Budaya
Rektor lantik Wakil Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas. (ist)

PADANG, MJNews.ID - Rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri menginginkan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) mempunyai kekhasan khusus dibandingkan dengan fakultas lain di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lain.

Rektor ingin karakter itu dimunculkan. Ia juga menyadari terkadang dari segi persentase jumlah mahasiswa selalu naik turun, tentunya dengan punya kekhasan tersebut untuk Program Studi (Prodi) di FIB bisa menambah motivasi bagi mahasiswa.

“Misalnya Prodi terakredasi internasional, kiranya bagaimana Sastra Inggris, Sastra Jepang atau sastra lainnya memiliki dan menjadi suatu keunggulan,” ujarnya.

Hal itu disampaikannya saat pelantikan Wakil Dekan (Wadek) I, II, dan III FIB Universitas Andalas yang berlangsung secara luring terbatas dan daring pada Selasa 31 Agustus 2021, di Gedung Convention Hall Kampus Unand Limau Manis Padang.

Dalam pelantikan ini Rektor melantik Dr. Ike Revita, M. Hum sebagai Wadek I menggantikan Dr. Anatona, M. Hum, kemudian Lady Diana Yusri, M. Hum sebagai Wadek II menggantikan Drs. Rumbardi, M. Sc, dan Dr. Reniwati, M. Hum sebagai Wadek III menggantikan Imelda Indah Lestari, M. Hum

Di samping itu, Rektor Yuliandri juga meminta pejabat yang baru dilantik untuk berkoordinasi dengan dekan dan juga dengan pejabat sebelumnya sehingga setiap program yang dirancang dan dilaksanakan akan saling terpadu satu sama lain.

Terkait tata kelola, disampaikannya untuk mengoptimalkan dan meningkatkan serta memperbaiki sesuai dengan prinsip good university governance yang mesti diwujudkan. 

Selain itu, mengenai perkuliahan dan layanan kepada mahasiswa untuk semester ganjil 2021/ 2022 Universitas Andalas memutuskan masih melakukan kegiatan pembelajaran secara daring.

Maka dari itu, ia meminta Wadek untuk memantau pelaksanaannya, agar dapat mengoptimalkan penggunaan ilearn Universitas Andalas.

“Untuk kuota internet bagi mahasiswa dan dosen masih tetap diberikan seperti sebelumnya,” sambungnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat sebelumya yang telah membantu dalam memimpin dan mengelola FIB dalam masa periode jabatannya termasuk kerja sama untuk memajukan Universitas Andalas. 

“Semoga niat, sedekah waktu, pikiran dan tenaga yang telah diberikan menjadi amal ibadah yang diterima oleh Allah SWT,” ucap Rektor.

(***)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update