Asyik! RSOH Bukittinggi Sediakan Paket Wisata Kesehatan bagi Pasien Pascastroke
×

Adsense

Adsense

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 25 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
89.110 1.501 85.502 2.107
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Asyik! RSOH Bukittinggi Sediakan Paket Wisata Kesehatan bagi Pasien Pascastroke

Kamis, 09 September 2021 | 22:30 WIB Last Updated 2021-09-09T16:48:22Z

M. Alsen Arlan bersama Supadria
Direktur RSOH Bukittinggi, M. Alsen Arlan (baju putih) bersama Kadis Parpora, Supadria (baju batik) saat launching Paket Wisata Kesehatan, Kamis 9 September 2021. (munasril bb)

BUKITTINGGI, MJNews.ID - Guna merehabilitasi pasien pascastroke, Rumah Sakit Otak DR. Drs. M. Hatta (RSOH) beralamat di Jalan Sudirman Bukittinggi, menyediakan paket wisata untuk pasien dan keluarga.

Menurut Direktur RSOH, DR. Dr. M. Alsen Arlan, Sp.B, KBD, MA, Program ini dilatarbelakangi pemberian pelayanan terbaik kepada pasien dan kebetulan Kota Bukittinggi memiliki alam yang indah, dapat mempercepat hasil pengobatan kita.

Program paket wisata kesehatan meningkatkan implementasi bahwa yang kita harapkan adalah pasien yang pascastroke yang perlu direhabilitasi paket wisata kesehatan tidak saja bagi pasien tetapi keluarganya pun akan kita bawa berwisata.

Menindaklanjuti program paket wisata, pihak RSOH telah melakukan kerja sama dengan travel agent. Hal tersebut disampaikan Direktur RSOH kepada sejumlah awak media seusai launching Paket Wisata Kesehatan, Kamis 9 September 2021.

Program ini perlu dipublikasikan secara luas bahwa kita melakukan pemeriksaan secara dini dan mendeteksi secara dini pasien-pasien yang kemungkinan akan mengalami stroke. Tentu setelah mengetahui pasti pencegahan yang akan diberikan akan lebih baik.

Ini mungkin bermanfaat pada masyarakat untuk mencegah penyakit stroke. Kita juga menggandeng Dinas Pariwisata supaya semuanya menjadi lancar dan berwisata di kota Bukittinggi dan sekitarnya sambil berobat.

"Jadi dalam program ini, kita melakukan pencegahan dini, pemulihan pasca stroke dengan berwisata di kota Bukittinggi dan sekitarnya," katanya.

Paket Wisata Kesehatan nantinya akan berkembang tidak hanya di Bukittinggi, Sumatera Barat sekitarnya tetapi juga sampai keluar negeri. Cakupan kita harus luas karena alat-alat kita sudah memenuhi lebih dari standar untuk pencegahan, pelayanan, penyakit stroke dan rehabilitas setelah sembuh dari penyakit stroke.

Untuk perlengkapan rehabilitasi kita merupakan pelengkapan terlengkap di Indonesia bagian barat. Serta kita menambahkan bagaimana kita mencegah penyakit stroke dengan cara mendeteksi secara awal namanya yaitu stroke check up. Pelayanan Kesehatan dengan berwisata tentu melibatkan teman-teman media.

"Kami sudah berkerjasama dengan travel agen dan tentu travel agen pun sudah," kata Alsen.

(ril)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update