Rumah Warga Dieng Wonosobo Ludes Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Rp 150 Juta
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Rumah Warga Dieng Wonosobo Ludes Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Rp 150 Juta

Selasa, 21 September 2021 | 06:30 WIB Last Updated 2021-09-21T12:32:18Z


Rumah Warga Dieng Wonosobo Ludes Dilalap Si Jago Merah
Rumah Warga Dieng Wonosobo Ludes Dilalap Si Jago Merah.

Wonosobo, MJNews.ID - Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. kali ini Si Jago Merah meluluh lantahkan rumah Alm. Sukanto di Desa Dieng RT 04 RW 10 Kecamatan Kejajar, Wonosobo, Senin 20 September 2021.

Sutris saksi sekaligus tetangga korban menyampaikan pada awak media, kejadian diprediksi bermula dari hubungan pendek arus listrik (konsleting) yang menimbulkan percikan api kemudian menyambar karpet, sekira pukul 10.00 WIB.

”Pemilik rumah ibu Wartinah Sukanto yang sedang sakit stroke dan anaknya Suwi berhasil diselamatkan warga. Sementara Sukis anak laki-laki Sukanto (Alm) yang berusaha menembus api untuk menyelamatkan barang dan surat berharga menjadi korban luka bakar di punggung, dan dilarikan ke RS PKU Wonosobo menggunakan Mobil Ambulans,” terang Sutris.

Warga dengan menggunakan mesin pompa air sejumlah 4 unit, pompa sc 45 dan pompa sc 20, berhasil memadamkan sijago merah. Saat terjadi kebakaran Aparat Desa Dieng sempat menghubungi Damkar Wonosobo. 45 menit kemudian saat Mobil Damkar diperjalanan, api sudah berhasil dipadamkan oleh warga sehingga mobil Damkar tidak melanjutkan ke TKP namun kembali ke Garasi.

Kepala Desa Dieng Mardi Yuwono yang dihubungi awak media lewat telephon membenarkan informasi tersebut.

”Saat terjadi Kebakaran, Warga bergotong royong berusaha semaksimal mungkin menyelamatkan korban dan memadamkan api, 45 menit warga berhasil memadamkan api,” terang Mardi.

”Warga menyelamatkan Pemilik rumah, dan memadamkan api dengan alat seadanya. Warga berupaya api tidak melebar ke rumah di sekitarnya, mengingat kawasan tersebut padat penduduk dan rumah saling berdekatan. Atas kejadian tersebut kerugian ditaksir sekitar Rp. 150 juta, isi rumah hangus terbakar tersisa hanya dinding tembok rumah," pungkas Mardi.

(Silalahi)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update