Sambut Hari Jadi ke-76, TNI Adakan Pelayanan KB MKJP Gratis di Purworejo
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Sambut Hari Jadi ke-76, TNI Adakan Pelayanan KB MKJP Gratis di Purworejo

Rabu, 29 September 2021 | 22:24 WIB Last Updated 2021-09-29T15:24:35Z


TNI Adakan Pelayanan KB MKJP Gratis di Purworejo
TNI Adakan Pelayanan KB MKJP Gratis di Purworejo.

Purworejo, MJNews.ID - Guna menyukseskan program pemerintah dalam mengendalikan angka pertumbuhan penduduk di Indonesia, Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyelenggarakan kegiatan pelayanan KB gratis kepada masyarakat umum.


Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) dilakukan jajaran TNI bersama Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau PPKBPPPA Kabupaten Purworejo bertempat di UPT Puskesmas Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Rabu 29 September 2021.


Kasi Pelayanan Dinsos PPKBPPPA Erni Novitasari datang memonitor kegiatan pelayanan KB mengapresiasi antusias ibu-ibu yang ingin mengikuti KB.


"Peserta yang sudah terdaftar ada 71 orang, 7 orang memilih KB UD sisanya 64 pakai implan," katanya.


Sementara Drg Susi Aryani selaku Kepala UPT Puskesmas Kutoarjo mengatakan akan memberikan pelayanan kb kepada para peserta dengan baik dan prima sehingga peserta akan merasa nyaman dan aman selama mengikuti kegiatan ini.


"Tentu sebelum dilakukan tindakan atau pemasangan alat kontrasepsi para peserta akan kami periksa kesehatanya terlebih dahulu," imbuhnya.


Kapten Arm Tur Sutrisno Komendan Koramil 02 beserta anggota datang untuk memonitor kegiatan kb di Puskesmas Kutoarjo meminta kepada para peserta kb untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan tertib antrian sehingga tidak terjadi kerumunan.


Lebih lanjut Danramil menyampaikan terima kasih kepada Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta UPT Puskesmas Kutoarjo yang bersedia bekerja sama melaksanskan kegiatan pelayanan KB gratis dalam rangka memperingati HUT TNI ke 76 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2021 mendatang.


"Semoga kerjasama yang lain bersama TNI kembali bisa dilakukan," harapnya.


Warga Desa Purwosari, Leni merasa senang dan terbantu dengan adanya KB gratis ini.


"Semoga kegiatan semacam ini bisa ditingkatkan kembali di desa desa," harapnya.


(fix) 

loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update