Satlantas Polres Sijunjung Adakan Vaksinasi Pelajar 12 Tahun SDN 22
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Satlantas Polres Sijunjung Adakan Vaksinasi Pelajar 12 Tahun SDN 22

Selasa, 28 September 2021 | 19:00 WIB Last Updated 2021-09-28T14:33:07Z


Satlantas Polres Sijunjung Vaksinasi Pelajar 12 Tahun SDN 22
Satlantas Polres Sijunjung Vaksinasi Pelajar 12 Tahun SDN 22.

SIJUNJUNG, MJNews.ID - Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Sijunjung menggelar vaksinasi kalangan pelajar Sekolah Dasar (SD) usia 12 tahun, Selasa 28 September 2021. Vaksinasi usia 12 tahun di SDN 22 Sijunjung ke depannya target pembelajaran tatap muka terealisasi 100 persen, kalangan orang tua tidak lagi was-was.

Vaksinasi pelajar tingkat SD perdana di Kabupaten Sijunjung, dipantau langsung oleh Kasat Lantas, Polres Sijunjung AKP Bayful, didampingi Kbid SD Dinas Pendidikan, Ade Primawati, utusan pejabat Dinas Kesehatan, Dewan Komite, serta kalangan orang tua murid. 

Diawali pemberian pembekalan dan edukasi oleh Kasat Lantas, AKP Bayful, didampingi Kepala Sekolah (Kepsek), Rosmalinda. Kemudian lanjut proses pemeriksaan kesehatan, cek suhu tubuh, tensi (tekanan darah, plus konsultasi seputar adanya riwayat gangguan kesehatan bersama tim medis yang telah dipersiapkan,Karena merupakan yang perdana untuk tingkat Sekolah Dasar, sekolah ini dipromosikan jadi pelopor vaksin pelajar usia 12, hingga secara bertahap segera diikuti sekolah lain.

Para peserta juga diberikan sarapan pagi dan asupan makanan tambahan oleh pihak sekolah. Kemudian masing-masingnya menempati tempat duduk dalam ruangan yang telah disediakan.

Setelah dipastikan memenuhi syarat, satu-persatu peserta dipanggil mengikuti rangkaian penyuntikan cairan vaksin, jenis Sinovac dosis I. Selanjutnya beristirahat sejenak didampingi guru kelas bersangkutan. 

Sementara itu, Kapolres Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi melalui Kasat Lantas,polres Sijunjung AKP Bayful, mengatakan, prosesi penyuntikan cairan vaksin di SDN 22 Sijunjung adalah yang perdana untuk tingkat SD se-Kabupaten Sijunjung. Peserta harus (minimal) berusia genap 12 tahun, sehat, dan mendapat izin dari orangtua.

Sepanjang berlangsungnya proses vaksin, para peserta terlihat antusias, bersemangat. Bahkan sejumlah orangtua yang belum divaksin, tidak ketinggalan ikut memanfaatkan momentum untuk ikut disuntik. Ditambah beberapa orang warga yang tinggal di dekat komplek SDN 22 Sijunjung. 

"Alhamdulilah, suntik vaksin hari ini berjalan tertib, lancar. Bahkan diantara para orang tua juga minta di suntik," tukas Bayful. 

Diungkapkan Bayful, suntik vaksin tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Lalu lintas Bhayangkara ke-66, sekaligus memperkuat program gebyar vaksin bagi kalangan pelajar oleh Polres Sijunjung yang telah berlangsung sejak sebulan terakhir. 
Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan unsur terkait lainnya. Dimana pada puncak peringatan Hari Lalu lintas Bhayangkara, Jumat lalu, Satlantas Sijunjung sudah melakukan vaksinasi sebanyak 1.146, dan angka tersebut tercatat yang tertinggi antar sesama Satlantas se-wilayah Polda Sumbar.

"Khusus untuk SDN 22 Sijunjung, stok vaksin disiapkan sedikitnya 50 unit," imbuhnya. 

Kepala SDN 22 Rosmalinda, mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi tersebut. Berkat adanya dukungan dari berbagai pihak, proses vaksin dapat berjalan lancar.

Dijelaskan secara rinci jumlah murid yang mengikuti vaksin di SDN 22 Sijunjung adalah 12 orang. Sebanyak 11 orang berasal dari kelas tinggi (kelas VI), ditambah 1 orang kelas V. Mereka seluruhnya sudah berusia 12 tahun, dan telah mendapat izin orang tua.

(eko)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update