Senator Hasan Basri Hadiri Pelantikan BPW KKSS dan PW IPSS Kalimantan Utara 2021-2026
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Senator Hasan Basri Hadiri Pelantikan BPW KKSS dan PW IPSS Kalimantan Utara 2021-2026

Minggu, 26 September 2021 | 14:30 WIB Last Updated 2021-09-26T14:28:14Z


Pelantikan BPW KKSS dan PW IPSS Kalimantan Utara 2021-2026
Pelantikan BPW KKSS dan PW IPSS Kalimantan Utara 2021-2026. (dpd)

KALIMANTAN UTARA, MJNews.ID - Pimpinan PURT DPD RI, Hasan Basri menghadiri acara Pelantikan Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS) dan Pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Pemuda Sulawesi Kalimantan Utara (PW IPSS Kalimantan Utara) masa bakti tahun 2021-2026 di Convention Centre, Tarakan, Minggu 26 September 2021. 

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Pimpinan PURT DPD RI Hasan Basri, Gubernur Kalimantan Utara, Zainal A. Paliwang, Walikota Tarakan Khairul, dan Perwakilan Tokoh Masyarakat.

Ucapan selamat disampaikan oleh Pembina KKSS Provinsi Kalimantan Utara, Hasan Basri kepada Andi Sulaiman atas dilantiknya sebagai Ketua BPW KKS serta Hasbudi sebagai Ketua PW IPSS Kalimantan Utara, dengan harapan organisasi warga Sulawesi Selatan ini dapat melaksanakan berbagai program sesuai dengan Visi dan Misi organisasi dan sejalan dengan program Kalimantan Utara. 

“Saya berhadap pelantikan ini menjadi momentum untuk menghadirkan semangat bagi KKSS dan IPSS Kalimantan Utara untuk menghadirkan energi baru, kami mengajak warga KKSS dan IPSS untuk bersama-sama membangun Kalimantan Utara untuk semua, dengan tidak memandang etnis, agama dan latar belakang politik. Dengan adanya organisasi yang sudah cukup lama berkiprah di Sulawesi Selatan khususnya di Kalimantan Utara dapat membantu pemerintah untuk mensukseskan cita cita menjadi Smart City,” ujar HB.

Senator asal Kalimantan Utara ini mengajak KKSS dan IPSS Kalimantan Utara untuk menyusun program yang serasi dengan program pemerintah daerah. Adapun prioritas program meliputi peningkatan kualitas sumber daya manusia dan peningkatan kesejahteraan manusia.

“kami sebagai penyambung aspirasi masyarakat terbuka kepada siapa saja yang ingin berkontribusi dalam pembangunan di segala bidang. Tinggal bagaimana memanfaatkan peluang yang ada dengan baik. Karena sekarang ini kalau tidak cerdas, tidak bekerja keras, maka peluang pasti akan direbut pihak lain,” pesan HB.

Selain itu Anggota Komite III DPD RI, Hasan Basri berharap dengan adanya momentum pelantikan BPW KKSS dan PW IPSS Kalimantan Utara ini dapat dijadikan sebagai upaya untuk memperkuat hubungan tali silaturahim, sehingga terjalin hubungan yang semakin harmonis sesama warga Sulawesi Selatan maupun dengan keluarga besar masyarakat Kalimantan Utara pada umumnya.

Dengan adanya kepengurusan yang baru HB berharap tidak ada lagi perpecahan di dalam keluarga KKSS dan IPSS Kalimantan Utara. 

“Meskipun heterogen, namun perbedaan yang ada itu tidak menimbulkan perpecahan. Bahkan masyarakat Kalimantan Utara bisa hidup berdampingan dan saling mengasihi. Kekompakan, kebersamaan, saling menghargai dan saling menghormati, merupakan modal besar dalam pelaksanaan pembangunan,” tandas Senator Asal Kalimantan Utara B-95.

(rls/dpd)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update