SMPN 1 Pulau Punjung MoU Pelatihan dan Pendampingan dengan Diskominfo Dharmasraya
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

SMPN 1 Pulau Punjung MoU Pelatihan dan Pendampingan dengan Diskominfo Dharmasraya

Selasa, 21 September 2021 | 11:00 WIB Last Updated 2021-09-21T04:00:00Z


SMPN 1 Pulau Punjung MoU dengan Dinas Kominfo Dharmasraya
Plt. Kepala Dinas Kominfo, Reno Lazuardi saat MoU dengan Kepala SMP Negeri 1 Pulau Punjung, Riwahono. (ist)

DHARMASRAYA, MJNews.ID - SMP Negeri 1 Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya terus berinovasi guna mewujudkan pendidikan berkualitas untuk melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan berdaya saing. Salah satu inovasi SMP Negeri 1 Pulau punjung adalah program pembelajaran berbasis digital.

Dalam hal ini pihak SMP Negeri 1 Pulau Punjung melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Kominfo (Diskominfo) Kabupaten Dharmasraya. MoU ini sudah ditandatangani Plt Kepala Dinas Kominfo, Reno Lazuardi, S.Pd., M.Si dan Kepala SMP Negeri 1 Pulau Punjung, Riwahono, S.Pd, belum lama ini.

MoU tersebut berisikan dukungan Diskominfo dalam memberikan pelatihan dan pendampingan kepada SMP Negeri 1 Pulau Punjung menuju Digital School.

Menurut Kepala SMP Negeri 1 Pulau Punjung, Riwahono, S.Pd, MoU pihaknya dengan Diskominfo untuk kelancaran program pembelajaran digitalisasi yang digagas pihaknya. 
"Dengan pembelajaran digitaliasi ini memudahkan para siswa mengerjakan tugas sekolah.Cukup dengan menggunakan android dan komputer para siswa bisa mengerjakan tugas sekolah dimana saja," terang Riwahono, Senin 20 September 2021.

Lanjut Riwahono, program pembelajaran ini diberi nama esmpepupu berbagi. Dengan membuka link atau website para siswa sudah bisa mengakses menu pembelajaran yang sudah dirangkum pihak sekolah.

"Kita berharap melalui pembelajaran digitalisasi ini melahirkan SDM unggul dan berdaya saing," pungkasnya.

Terpisah, Reno Lazuardi mengatakan, Diskominfo siap mendukung dan memfasilitasi SMPN 1 Pulau Punjung menuju sekolah digital.

"Kami siap mendampingi dan melatih guna mewujudkan pendidikan yang berkualitas untuk melahirkan SDM handal di Dharmasraya," pungkasnya.

(eko)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update