Terima Audiensi Bupati Wajo, Ketua DPD Bahas Tindak Lanjut Revitalisasi Masjid Tosora
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Terima Audiensi Bupati Wajo, Ketua DPD Bahas Tindak Lanjut Revitalisasi Masjid Tosora

Kamis, 23 September 2021 | 02:00 WIB Last Updated 2021-09-22T19:00:00Z


Ketua DPD RI Terima Audiensi Bupati Wajo
Ketua DPD RI Terima Audiensi Bupati Wajo.

JAKARTA, MJNews.ID - Saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menyatakan siap mengawal revitalisasi pembangunan Masjid Tua Tosora di Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Pembahasan mengenai hal tersebut kembali dilakukan saat Bupati Wajo, Amran Mahmud, menemui LaNyalla di Ruang Kerja Ketua DPD RI, Lantai 8 Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu 22 September 2021. 

Bupati Amran hadir didampingi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Wajo Andi Paneneri. Sementara Ketua DPD RI didampingi Senator asal Lampung Bustami Zainudin.

"Kita akan sampaikan rencana dari Pemkab Wajo ke Kementerian terkait. Kita akan mengawalnya agar menjadi prioritas, terutama mengenai alokasi anggaran," kata LaNyalla.

Sementara Amran Mahmud menjelaskan kedatangannya untuk mengkomunikasikan dan memberikan laporan terkait rencana revitalisasi tersebut.

"Kami datang untuk menyerahkan permohonan bantuan infrastruktur dan akses menuju situs budaya Tosora," kata Amran.

Harapan Amran Mahmud dengan diperbaikinya akses jalan maka pariwisata, termasuk kawasan wisata religi di Tosora menjadi berkembang.

"Dalam perencanaannya Pemkab akan melakukan pembenahan bangunan untuk melindungi situs Masjid Tua Tosora dan pembangunan akses jalan kurang lebih sekitar 20 kilometer dari kota ke lokasi situs. Semoga tahun 2022 akan bisa terealisasi," jelas Amran.

Selain sebagai destinasi wisata religi, revitalisasi Masjid Tua Tosora diharapkan juga akan menjadi tempat belajar anak-anak dan generasi penerus mendalami sejarah tentang Wajo.

(rls/dpd)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update