Tingkatkan Kunjungan Wisata, Bupati Tanah Datar: Sajikan Kuliner yang Higienis!
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Tingkatkan Kunjungan Wisata, Bupati Tanah Datar: Sajikan Kuliner yang Higienis!

Kamis, 23 September 2021 | 03:30 WIB Last Updated 2021-09-22T20:30:00Z


Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner
Bupati Tanah Datar, Eka Putra buka Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner di Hotel Emersia Batusangkar, Selasa 21 September 2021. (humas)

TANAH DATAR, MJNews.ID - Di masa pandemi Covid-19 saat ini, tentunya berpengaruh dengan kunjungan wisata, untuk itu perlu ditingkatkan daya tarik pengunjung dengan mengedepankan keramahtamahan, bersih, kehigienisan yang akan mewujudkan kenyamanan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar, Eka Putra saat membuka Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner, yang digelar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Datar di Hotel Emersia Batusangkar, Selasa 21 September 2021.

Eka Putra juga sampaikan apresiasi kepada Disparpora Tanah Datar yang giat menggelar pelatihan untuk meningkatkan kunjungan wisata dan kenyamanan pengunjung selama berada di Kabupaten Tanah Datar. 

"Utamakan keramahan, kehigienisan dan daftar harga yang jelas di setiap lokasi objek wisata, itu akan sangat menarik kunjungan wisata ke Tanah Datar", pesan Bupati kepada seluruh peserta pelatihan, yang dikutip dari laman pemkab. 

Ditambahkannya, Kabupaten Tanah Datar juga dikenal dengan budayanya, untuk itu mari kita berikan senyuman dan tampilkan kesopanan dalam memberikan pelayanan kepada pengunjung.

Dengan begitu, Bupati meminta pelaku UMKM terutama peserta pelatihan bisa memanfaatkan peluang ini untuk menggali ilmu dalam meningkatkan inovasi dan higienitas sajian kuliner. 

Sementara itu, Kepala Dinas Parpora, Abdul Hakim mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 50 peserta yang berasal dari pengelola usaha kuliner, serta karyawan dibidang usaha jasa makanan dan minuman pada destinasi yang ada di Tanah Datar. 

"Ini untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kemampuan para pengelola usaha kuliner dalam berinovasi, serta meningkatkan higienitas sajian kulinernya agar lebih berkualitas dan bernilai jual," kata Abdul Hakim. 

Dalam pelatihan yang digelar selama tiga hari kedepan ini, pihaknya juga mendatangkan narasumber dari unsur pemerintahan, akademisi, industri dan praktisi. Sedangkan pelatihan itu sendiri dilaksanakan dengan menggunakan metode ceramah atau tanya jawab serta diskusi, kemudian praktik penerapan inovasi dan higienitas dalam sajian. 

(hms/ben)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update