TK TMI Bandar Lampung Adakan Pengajian Cilik Mengenal Keluarga Nabi
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

TK TMI Bandar Lampung Adakan Pengajian Cilik Mengenal Keluarga Nabi

Rabu, 22 September 2021 | 16:30 WIB Last Updated 2021-09-22T17:48:45Z


TK TMI Bandar Lampung Adakan Pengajian Cilik
TK TMI Bandar Lampung Adakan Pengajian Cilik Mengenal Keluarga Nabi.

Bandar Lampung, MJNews.ID - Sekolah Tunas Mekar Indonesia ECC (Early Childhood Center) di Kota Bandar Lampung mengadakan "Pengajian Cilik" untuk siswa-siswi di TK Tunas Mekar Indonesia yang merupakan program rutin setiap bulannya, Rabu 22 September 2021. 

Sumamik, S.Pd, M.Pd selaku Kepala sekolah TK Tunas Mekar Indonesia kepada media mengatakan, pendidikan agama dan moral bukan hanya pembelajaran semata atau sebagai mata pelajaran. Kita ingin Pendidikan agama adalah sebuah pengalaman yang menarik, pengajaran agama adalah sebuah kebiasaan baik yang perlu diperkenalkan sejak dini.

"Pendidikan agama di TMI tidak semata -mata mengenai teori namun juga sebuah kegiatan ritual. Kita melihat ada beberapa kegiatan yang orang dewasa biasa lakukan, sehingga kita juga membuat kegiatan pengajian bulanan untuk anak-anak," ucapnya.

Di kegiatan pengajian bulanan ini, ada beberapa materi yang dimasukkan menjadi tema bahasan. Bulan ini tema yang kita sampaikan adalah Mengenal Keluarga Nabi.

"Kita menyampaikan beberapa tema atau materi dengan kegiatan yang bervariasi sehingga anak tidak merasa bosan. Kegiatan bernyanyi, menonton film dan beberapa ice breaking untuk  mengumpulkan Kembali konsentrasi anak-anak agar tetap fokus," ujar Sumamik. 

Lain halnya dengan Rista Yusma Yanti,S.Ag selaku Guru PAI. Di samping itu pula sebelum menayangkan lagu tentang keluarga Nabi Muhammad yang mengenalkan nama anggota keluarga Nabi, mulai dari ayah, ibu, kakek, paman dan anak-anak Nabi Muhammad SAW, kemudian anak-anak membuat craft lima waktu shalat agar anak anak senang," harapnya.

(Davit)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update