UIN Raden Fatah Palembang Jajaki Kerja Sama dengan Pemkab Kebumen
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

UIN Raden Fatah Palembang Jajaki Kerja Sama dengan Pemkab Kebumen

Rabu, 08 September 2021 | 14:30 WIB Last Updated 2021-09-08T07:41:26Z


UIN Raden Fatah Palembang Jajaki Kerja Sama dengan Pemkab Kebumen
UIN Raden Fatah Palembang Jajaki Kerja Sama dengan Pemkab Kebumen.

KEBUMEN, MJNews.ID - Jajaran civitas akademik Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah, Palembang, Sumatera Selatan diterima Bupati Kebumen Arif Sugiyanto di Pendopo, Rumah Dinas Bupati untuk beraudensi, menjajaki adanya kerjasama, Selasa 7 September 2021.

Bupati menyambut baik kedatangan para segenap civitas akademik UIN Raden Fatah di Kebumen. Pertemuan ini kata Bupati, tidak lain untuk menindaklanjuti adanya kerjasama antara Pemkab Kebumen dengan UIN Raden Fatah yang dulu sudah pernah dilakukan pada 2018 lalu.

"Pertemuan ini kita sepakati adanya kerajasama dalam penguatan SDM di bidang pendidikan, jadi memperbaharui lagi kerjasama yang dulu pernah dilakukan pada 2018 lalu," ujar Bupati.

Kerja sama yang dimaksud bisa dalam hal riset, penelitian, pertukaran mahasiswa, studi banding, dan juga penempatan mahasiswa Raden Fatah untuk KKN di Kebumen.

"Jadi biar Kebumen di kenal di Palembang, Palembang juga dikenal oleh warga Kebumen," tutur Bupati.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Raden Fatah Dr. Kun Budianto menyatakan dirinya yang merupakan keturunan asli Kebumen merasa senang bisa diterima Bupati dan bisa kembali menjalin kerja sama dengan Pemkab Kebumen.

Menurutnya, kerjasama ini perlu dilakukan untuk perluasan ilmu dan budaya. Disadari kultur Jawa dan Sumatera sangat berbeda. Pihaknya ingin, para mahasiswa UIN Raden Fatah bisa kembali dikirim ke Kebumen untuk belajar tentang banyak hal, baik sistem pemerintahan, dan juga kultur masyarakatnya.

"Ditingkatan dosen kita juga banyak para ahli di bidang iptek yang siap untuk mendukung penguatan riset di Kebumen. Apalagi tadi Pak Bupati menyampaikan Kebumen akan segera dibangun shrimp estate. Ya kita siap membantu," ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati turut didampingi Asisten 1 Edi Rianto, dan Kepala Dispermades P3A Cokro Aminoto yang juga masih menjabat Plt Kepala Dinas Kominfo Kebumen.

(Bayu)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update