Wagub Sumbar Serahkan Mesin Tempel 15 PK kepada Kelompok Nelayan Katapiang

Audy Joinaldy Serahkan Mesin Tempel 15 PK kepada Kelompok Nelayan Katapiang
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy Serahkan Mesin Tempel 15 PK kepada Kelompok Nelayan Katapiang. (humas)

Katapiang, MJNews.ID – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur ikut mendampingi Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy dalam penyerahan paket bantuan mesin tempel 15 PK kepada Kelompok Nelayan Katapiang, Kamis 16 September 2021, di Nagari Katapiang, Kecamatan Batang Anai.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur mengatakan, salah satu program unggulan dari Pemerintah Provinsi Sumatra Barat yakninya meningkatkan pertanian secara luas termasuk sektor perikanan.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Dengan adanya bantuan ini semoga dapat memudahkan akses nelayan untuk mencari hasil tangkapan yang lebih sehingga pendapatan meningkat dan membuat perekonomian menjadi lebih baik. Salah satu sektor yg perlu didorong dan memiliki potensi besar memang bidang perikanan terutama di Padang Pariaman yang memiliki pantai panjang sehingga ini dapat menjadi peluang besar untuk memajukan perekonomian dengan harapan hasilnya lebih optimal,” tutup Audy.

Senada dengan itu, Bupati Suhatri Bur mengucapkan terima kasih atas anggaran mesin tempel 15 PK untuk nelayan Katapiang, semoga dengan adanya bantuan ini menjadikan pendapatan nelayan dapat bertambah dengan adanya dukungan dari pemerintah.

“Kita juga berterima kasih kepada salah satu putra daerah Katapiamg yakninya H.M.Nurnas yang juga salah satu anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat yang telah memasukan Bantuan untuk nelayan ini dalam pokirnya sehingga pada hari ini dapat diserahkan 53 mesin tempel 15 PK ini, semoga ini dengan adanya mesin ini dapat menambah keingina nelayan untuk melaut sehingga pendapatan bertambah perekonomian menggeliat,” tutup Bupati.

Baca Juga  Wako Fadly Padang Panjang Minta TPAT II-2022 Sesuai Standar Internasional

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Dr. Desniarti mengatakan ini merupakan salah satu program pemerintah yang sasaran pembangunannya adalah untuk peningkatan sektor perikanan.

“Penyerahan mesin ini juga sebagai bentuk upaya untuk pengembangan perikanan tangkap juga sebagai tenaga bantu sehingga jangkauan penangkapan sampai 4 mil sehingga pendapatan lebih meningkat. Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatra Barat menganggarkan mesin tempel ini sebanyak 234 unit, khusus untuk Padang Pariaman mendapat 60 unit dan 53 unit diantaranya pokok pikiran dari H. M. Nurnas. Kami pesankan kepada kelompok yang menerima paket untuk manfaatkan mesin tempel dengan sebaiknya jangan dialih tangankan dan diperjual belikan,” tutupnya.

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, H. M. Nurnas, ST dalam sambutannya mengatakan, penyerahan mesin ini mungkin bisa dibilang terlambat, namun meskipun terlambat mesin ini masih bisa diserahkan.

Baca Juga  Museum Inyiak Canduang Syekh Sulaiman Arrasuli Diresmikan

“Direncanakan setelah mesin 15 PK nantinya juga akan diadakan Gilbet dan fish box. Kami mengajak Bupati meningkatkan perekonomian Sumatera Barat terutama di Kabupaten Padang Pariaman dengan memajukan sektor perikanan mengingat Kabupaten Padang Pariaman memiliki pantai yang panjang sehingga memiliki potensi yang besar pada hari ini sebanyak 11 kelompok nelayan yang terdiri 175 orang yang akan menerima mesin ini. Semoga dapat meningkatkan hasil tangkapan dengan demikian dapat meningkatkan pendapatan dan juga menumbuhkan perekonomian,” tutupnya.

(rls/sul)