Wakil Bupati Purworejo Buka TMMD Sengkuyung Tahap III 2021
×

Adsense

Adsense

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 21 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
88.879 1.915 84.873 2.091
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wakil Bupati Purworejo Buka TMMD Sengkuyung Tahap III 2021

Rabu, 15 September 2021 | 12:30 WIB Last Updated 2021-09-15T12:43:24Z

Wakil Bupati Purworejo Buka TMMD Sengkuyung Tahap III 2021
Wakil Bupati Purworejo Buka TMMD Sengkuyung Tahap III 2021.

Purworejo, MJNews.ID - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III tahun 2021 Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah kembali diselenggarakan di Desa Kalijering Kecamatan Pituruh. Tahun ini mengusung tema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri" yang melibatkan Pemda, TNI, Polri dan masyarakat setempat.

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 ditandai dengan penandatanganan naskah kerja sama di Gedung Bagelen Komplek Kantor Bupati Purworejo, Rabu 15 September 2021.

Hadir pada acara itu, Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim, S.Sos., M.Si., Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, S.H., Kasi Ter Korem 072 Pamungkas Letkol Inf Gempar Sebayang dan pejabat terkait lainnya.

Wakil Bupati Yuli Hastuti yang membuka kegiatan ini dalam sambutannya mengatakan, kegiatan TMMD telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta sejalan dengan upaya percepatan dan pemerataan pembangunan. Di samping itu, program TMMD merupakan program pemberdayaan masyarakat yang sinergis dengan program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.
 
“Meskipun sampai saat ini kita masih menghadapi pandemi Covid-19, namun program TMMD tetap kita laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Semua ini kita lakukan karena program TMMD terbukti sangat membantu mendorong kemajuan di desa-desa,” jelasnya.

Yuli Hastuti menambahkan Dengan terwujudnya kemanunggalan TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat, maka akan lebih mudah mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah. Oleh karena itu, kepada masyarakat yang daerahnya menjadi lokasi TMMD, agar berpartisipasi secara aktif dan mendukung sepenuhnya selama pelaksanaan TMMD.

“Kepada instansi yang memiliki keterkaitan program dengan TMMD, saya minta untuk dapat melaksanakan kegiatan secara sinergis dan terpadu. Sehingga hasil dari kegiatan ini nantinya dapat benar-benar maksimal, dalam kerangka mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0708 Purworejo Letol Inf Lukman Hakim bahwa TMMD yang merupakan bagian dari komitmen TNI Angkatan Darat (AD) untuk membangun bangsa dan negara secara berkesinambungan harus terus dilanjutkan. Dalam Kegiatan TMMD, Strategi pemberdayaan masyarakat harus tercermin, tujuan dan sasarannya harus dipahami, dan manfaatnya harus dirasakan oleh masyarakat untuk memperkuat dan mengembangkan potensi masyarakat.

“Pada TMMD di Desa Kalijering ini kita akan membangun jalan rabat beton dengan panjang 1.084 meter, lebar 2,1 meter dan tebal 0,12 meter. Tugu batas panjang 5 meter dengan tinggi 5 meter.Sementara untuk sasaran non fisik Penyuluhan PHBS dan LBS oleh Dinas Kesehatan, penyuluhan tanggap bencana oleh BPBD, penyuluhan bidang bela negara dan wawasan Kebangsaan oleh Kodim, serta pelayanan Keluarga Berencana oleh Dinas Sosial PPPA dan KB,” pungkasnya.

(Eliska)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update