Wako dan Ketua TP-PKK Sawahlunto Sejalan dan Seirama Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

Deri Asta berkunjung ke Pasar Sawahlunto
Wali Kota Deri Asta, SH bersama dengan Ny. Mayvita Deri Asta berkunjung ke Pasar Sawahlunto, Sabtu 25 September 2021.

SAWAHLUNTO, MJNews.ID – Memanfaatkan waktu libur keluarga, Wali Kota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta, SH bersama dengan Ny. Mayvita Deri Asta pada Sabtu 25 September 2021, menyempatkan diri berkunjung ke Pasar Sawahlunto dalam rangka sekaligus melihat kondisi pasar di saat pandemi Covid.
Berbelanja sembari menyapa dan berdialog dengan para pedagang, Wako bersama istri Ny. Mayvita Deri Asta yang juga sebagai Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto, sekaligus menyerap aspirasi dari para pedagang dan pengunjung pasar yang tentunya segera untuk dikaji agar dapat ditindaklanjuti. 
Pasar Sawahlunto adalah salah satu insfrastruktur strategis dalam pertumbuhan ekonomi Kota Sawahlunto. Karenanya, dalam upaya menumbuh-kembangkan ekonomi masyarakat, tentunya pemko perlu memberi dukungan serta perhatian terhadap sarana pra sarana yang ada di Pasar Sawahlunto. Begitupun dengan para pedagang, yang berjualan dan berusaha di pasar yang masih tradisional ini. 
Dari tinjauan di lapangan, ada beberapa tempat yang butuh segera perbaikan dan tindak lanjutnya agar kegiatan pasar dapat berjalan aman, nyaman dan lancar. 
Untuk berbelanja berbagai prodak, sudah ada tersedia di Pasar Sawahlunto. Untuk itu, dihimbau kepada seluruh masyarakat, utamanya warga Sawahlunto untuk berkunjung dan berbelanja di Pasar Sawahlunto. 
Hal ini, sesuai dengan edaran Walikota, bela-beli produk Sawahlunto karena berbagai produk lokal, termasuk produk oleh-oleh dari UMKM Sawahlunto sudah mampu bersaing dengan produk sejenis.
(Fidel)