Wako Padang Panjang Pantau Pembuatan Pedestrian Pasar Pusat
×

Adsense

Adsense

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 25 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
89.110 1.501 85.502 2.107
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wako Padang Panjang Pantau Pembuatan Pedestrian Pasar Pusat

Jumat, 10 September 2021 | 00:30 WIB Last Updated 2021-09-09T18:37:18Z

Wako Padang Panjang Pantau Pembuatan Pedestrian Pasar Pusat
Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran saat pantau pembuatan pedestrian Pasar Pusat. (kominfo)


PADANG PANJANG, MJNews.ID - Meski dalam suasana berkabung, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano tetap fokus menjalankan tugas sebagai Kepala Daerah di Kota Padang Panjang.

Ditemani dinginnya malam, Rabu 8 September 2021, Fadly tinjau langsung proses pembangunan pedestrian Pasar Pusat Padang Panjang.

Fadly mengatakan, proses pengerjaan pedestrian Pasar Pusat ini sedang berjalan, untuk itu dirinya langsung memantau titik-titik proses yang sedang berjalan agar pembangunan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan perencanaan yang telah diusulkan sebelumnya.

“Malam ini kita memantau proses pengerjaan trotoar yang sedang berjalan. Pembangunan ini tentunya sangat baik untuk keindahan dan ketertiban di Pasar Pusat,” ungkap Fadly.

Fadly meminta, semua pihak dan elemen masyarakat dapat mendukung penyelesaian pekerjaan ini, dengan harapan pasar ini mampu menjadi Pasar Pusat yang sangat menarik bagi pengunjung yang datang ke Padang Panjang.

“Selain membangun trotoar, proses pedestrian ini juga akan membangun titik-titik parkir, halte, taman, tempat duduk-duduk, yang di lengkapi ampiteather dan pusat informasi dan juga pusat oleh-oleh, yang nantinya akan ditempatkan di depan pasar,” tuturnya.

Target pengerjaan proyek ini, lanjut Fadly, direncanakan selesai di akhir tahun ini. Selain itu Pemerintah Kota juga akan terus melakukan penyempurnaan pekerjaan-pekerjaan yang ada di Pasar Pusat.

Sementara itu, salah seorang masyarakat Padang Panjang, Rizky Fauzan, sangat mendukung proses pedestrian yang sedang berlangsung di pasar ini. Menurutnya, langkah membenahi Pasar Pusat itu merupakan langkah yang sangat baik untuk keindahan kota dan kenyamanan masyarakat, pedagang serta pengunjung.

“Meski dalam proses pengerjaan, namun keindahan pasar sudah mulai terlihat. Tidak sabar rasanya menunggu pedestrian ini selesai. Mungkin saja nanti suasana pasar ini akan sama dengan suasanya di Malioboro Yogyakarta. Semoga ini menjadi daya tarik bagi masyarakat luar untuk mengunjungi Kota Padang Panjang,” kata Rizky.

Diawasi Satpol PP Damkar
Sementara itu, Bidang Trantibum dan Penegakan Perda Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) lakukan pemantauan di lokasi. Pemantauan terkait kondisi ketentraman dan ketertiban umum pada area pembangunan pedestrian itu.

Kasat Pol PP Damkar, Drs. M. Alber Dwitra, MM menyampaikan, mengingat proses pembangunannya sedang berlangsung, pihaknya langsung menerjunkan anggota operasional untuk memantau kelancaran pembangunan pedestrian tersebut.

"Tidak tertutup kemungkinan saat proses pembangunan ada yang memanfaatkan pedestrian tersebut bukan untuk peruntukannya. Ini tentu akan mengganggu lancarnya proses pembangunan," katanya.

Sementara itu Kabid Trantibum dan Penegakan Perda, Herick Eka Putra, S.STP menambahkan, jika ada indikasi yang mengganggu trantibum sehingga menghambat lancarnya proses pembangunan pedestrian, anggota operasional dapat segera mengendalikannya.

"Kita semua harus menyukseskan pembangunan ini. Demi keindahan dan kenyamanan kita bersama juga," tuturnya.

(arb)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update