Wali Kota Padang Sambut Baik Bantuan Sanitasi di Balai Gadang
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Wali Kota Padang Sambut Baik Bantuan Sanitasi di Balai Gadang

Kamis, 23 September 2021 | 13:00 WIB Last Updated 2021-09-23T06:00:00Z


Bantuan Sanitasi di Balai Gadang
Wako Hendri Septa resmikan pembangunan sanitasi di beberapa rumah warga yang dipusatkan Masjid Nurul Solihin Sungai Bangek RT 04 RW 07, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Selasa 21 September 2021 siang. (humas)

PADANG, MJNews.ID - Di bawah kepemimpinan Wali Kota Padang Hendri Septa, Pemerintah Kota (Pemko) Padang bertekad untuk mewujudkan kesejahteraan bagi kehidupan warga. Begitu pula dalam peningkatan kesehatan.

Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita tentu bersyukur ke hadirat Allah SWT upaya kita dalam mewujudkan kesejahteraan dan taraf kehidupan bagi warga Kota Padang dapat terus kita wujudkan. Bantuan demi bantuan pun juga terus berdatangan, seperti halnya bantuan tangki septik sanitasi biofilter bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Pemerintah Pusat kali ini.

Demikian disampaikan Wako Hendri Septa kepada wartawan usai meresmikan pembangunan sanitasi di beberapa rumah warga yang dipusatkan Masjid Nurul Solihin Sungai Bangek RT 04 RW 07, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Selasa 21 September 2021 siang.

Hendri menyebut, dengan pelaksanaan bantuan sanitasi tersebut tentu akan mewujudkan peningkatan pola hidup sehat bagi warga Kota Padang. 

"Mudah-mudahan dengan upaya yang kita lakukan ini, insya Allah Kota Padang bisa menyongsong warganya yang sehat lahir bathin serta jasmani dan rohani. Terima kasih atas dukungan semua pihak yang senantiasa bersinergi dengab kita tentunya," tukas wako milenial itu bersemangat.

Pada saat yang sama, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Padang Tri Hadyanto menyebutkan untuk tahun 2021 Kota Padang mendapatkan bantuan sanitasi melalui DAK kepada sebanyak 798 Kepala Keluarga (KK) tersebar di 8 kelurahan.

"Salah satunya hari ini di Kelurahan Balai Gadang dengan jumlah bantuan sanitasi yang diberikan bagi sebanyak 200 rumah. Upaya ini merupakan langkah kita dalam mewujudkan program 100-0-100 yang merupakan sebuah program menuju pemenuhan target tiga sektor. Antara lain pemenuhan 100 persen akses layak air minum, pengurangan kawasan kumuh menjadi 0 persen, dan pemenuhan 100 persen akses sanitasi layak," sebutnya.

(eds)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update