Warga RW 09 Kelurahan Padangsari Semarang Adakan Bazar Rakyat
×

Adsense

Adsense Mobile

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 26 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
89.140 1.401 85.625 2.114
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Warga RW 09 Kelurahan Padangsari Semarang Adakan Bazar Rakyat

Minggu, 12 September 2021 | 22:30 WIB Last Updated 2021-09-12T16:22:08Z

Warga RW 09 Kelurahan Padangsari Semarang Adakan Bazar Rakyat
Warga RW 09 Kelurahan Padangsari Semarang Adakan Bazar Rakyat.

Semarang, MJNews.ID - Hari ini Minggu 12 September 2021, di wilayah RW 09 Kel Padangsari, Kec Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah, diselenggarakan acara Bazar Rakyat, dengan tema "Menggerakkan Ekonomi Rakyat di Tengah Pandemi".

Lokasi tepatnya di sepanjang jalan menuju arah pasar Damar, yang merupakan pasar yang cukup ramai setiap harinya, di wilayah itu yang terselenggara berkat inisiatif dari warga di wilayah tersebut.

Bazar Rakyat diadakan dengan maksud untuk mendongkrak perekonomian di Kec Banyumanik, Semarang, dan di Kelurahan Padangsari khususnya, yang lesu akibat pandemi.

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, warga berbondong-bondong datang untuk sekedar melihat-lihat ataupun untuk berbelanja.

Pantauan di lapangan, selain warga sekitar, dari luar wilayah terlihat juga orang-orang pada berdatangan.

Selain kebutuhan pokok, jajanan-jajanan dan minuman, pakaian, juga dijual sabun cair, yang merupakan hasil karya anak panti asuhan.

Selain itu, juga ada layanan kesehatan, yang sementara masih terbatas pada pemeriksaan tekanan darah saja.

Bazar Rakyat di wilayah ini akan selalu diadakan di setiap hari Minggu, dimulai pukul 06.00 WIB dan berakhir pada 10.00 WIB.

Sempat kami jumpai seorang warga, yaitu Sardi (bukan nama sebenarnya) yang mengatakan bahwa warga berani mengadakan acara ini, karena Kota Semarang sudah berada di level 2, jadi tidak mungkin kita berdiam diri terus, karena ekonomi harus jalan dan sebagai ajang silaturahmi, asalkan tetap jaga prokes.

"Kita lihat di beberapa tempat, khususnya di Kecamatan Banyumanik, Semarang sudah mulai ada aktivitas lagi, seperti acara Bazar ini," katanya.

(ras)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update