YBM PLN Sumbar UP3 Payakumbuh Berikan Bantuan Pendidikan untuk Hafiz Alquran
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

YBM PLN Sumbar UP3 Payakumbuh Berikan Bantuan Pendidikan untuk Hafiz Alquran

Kamis, 30 September 2021 | 02:30 WIB Last Updated 2021-09-29T20:55:12Z


bantuan pendidikan untuk hafizh Quran
Penyerahan bantuan pendidikan untuk hafizh Quran oleh YBM PLN UP3 Payakumbuh. (ist)

Payakumbuh, MJNews.ID - Dalam upaya meningkatkan minat baca Al-Qur’an sekaligus mengambil peran dalam meningkatkan kualitas dunia pendidikan, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW Sumbar UP3 Payakumbuh serahkan bantuan kepada Hafiz Al-Qur’an di Kantor PLN UP3 Payakumbuh, Senin 27 September 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Manager PLN UP3 Payakumbuh Edy Saputra, Ketua YBM UP3 Payakumbuh Yefrianto, Pengurus YBM UP3 PYK M Eko Riyanto, dan para penerima bantuan.
Penyerahan bantuan dalam bentuk biaya pendidikan ini dilakukan oleh Manager UP3 Payakumbuh Edy Saputra kepada tiga Hafiz Al-Quran.

Bantuan pertama diserahkan kepada Zikril Hakim Mahasiswa Universitas Al-Azhar Kairo - Mesir sejumlah Rp.27.944.680,-, bantuan kedua kepada Yahya Habiburrahman Mahasiswa Universitas Basaksehir Islam Akademisi Turki sejumlah Rp.23.400.000,- dan ditutup dengan penyerahan bantuan transportasi dan akomodasi Al Baihaqi santri beasiswa pondok pesantren Thursina YBM PLN sejumlah Rp. 2.502.400,-. 

Tidak hanya transportasi dan akomodasi, Al Baihaqi juga mendapatkan Beasiswa penuh selama menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Thursina YBM PLN.

Manager PLN UP3 Payakumbuh, Edy Saputra menuturkan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian YBM PLN UP3 Payakumbuh terhadap dunia pendidikan dan Hafiz Al-Qur’an yang berprestasi.

"Alhamdulillah YBM PLN UP3 Payakumbuh dapat menyerahkan tiga bantuan biaya pendidikan, transportasi serta akomodasi untuk para hafiz Al-Qur’an. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka sehingga dapat terus semangat mengemban pendidikan," ucap Edy.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua YBM UP3 Payakumbuh Yefrianto.

“Kami berharap bantuan biaya pendidikan ini memberi manfaat langsung dan menjadi penyemangat para hafiz sehingga kelak mereka dapat kembali ke negaranya dengan sebuah kesuksesan yang mereka raih,” ungkap Yefrianto.

YBM PLN merupakan lembaga pengelola zakat yang berasal dari gaji pegawai muslim PLN yang dipotong setiap bulannya. Selain itu dana YBM PLN juga berasal dari infaq dan sedekah dari para pegawai.

Rasa haru dan syukur terpancar dari wajah Zikril Hakim, yang turut mendapatkan bantuan biaya pendidikan tersebut.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada YBM PLN telah memberikan perhatian lebih kepada kami, dengan bantuan ini tentunya menjadi tugas dan kewajiban kami untuk tak henti dan tak lelah dalam mengemban ilmu, sehingga nantinya ilmu yang kami raih dapat bermanfaat juga untuk orang banyak. Semoga kepedulian ini tidak terhenti di sini," ungkap Zikri.

(bim/eds)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update