Yonif 123/RW Kembali Akan Ditugaskan Menembus Papua
×

Adsense

Adsense Mobile

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 26 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
89.140 1.401 85.625 2.114
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Yonif 123/RW Kembali Akan Ditugaskan Menembus Papua

Sabtu, 11 September 2021 | 09:00 WIB Last Updated 2021-09-11T02:00:00Z

tutup Latihan Pratugas Satgas Yonif 123/RW
Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM saat menutup Latihan Pratugas Satgas Yonif 123/RW.

Padang Sidempuan, MJNews.ID - Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, didampingi Danrem 023/KS dan PJU Kodam I/BB menutup Latihan Pratugas Satgas Yonif 123/RW Dalam Rangka Operasi Pamtas RI-PNG di Wilayah Papua TA 2021. Acara digelar di Lapangan Bola SMA Negeri 8 Pulo Bauk, Desa Labuhan Rasoki, Padang Sidimpuan, Jumat 10 September 2021.

Pangdam I/BB menyampaikan, ikuti seluruh rangkaian kegiatan latihan Pratugas ini dengan baik. Pembekalan, Penataran dan Latihan dalam satuan yang telah kita laksanakan ini merupakan bekal untuk keberhasilan tugas.

"Saya berharap kepada Satgas Yonif 123/RW nantinya keberadaan kalian di Papua adalah merupakan bagian dari solusi permasalahan sosial yang terjadi disana dan bukan sebagai beban masyarakat,” ucap Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam I/BB memberikan penekanan kepada seluruh prajurit Yonif 123/RW bahwa tugas TNI Angkatan Darat semakin kompleks dan dinamis, perkembangan terakhir situasi keamanan khususnya daerah perbatasan Papua masih rawan, berupa tindakan ilegal baik penyelundupan barang, narkoba dan lintas batas pergeseran patok perbatasan.

Di sisi lain, yang menjadi permasalahan adalah dengan mudahnya oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan kondisi tersebut untuk mengubah fungsi daerah perbatasan menjadi jalur transit perdagangan ilegal.

"Untuk itu, kepada seluruh prajurit agar selalu waspada dan jangan pernah ragu dalam melaksanakan tugas guna menegakkan integritas dan menjaga kedaulatan NKRI sesuai dengan prosedur yang berlaku," tegas Pangdam.

Pangdam juga menambahkan bahwa Prajurit itu yang dibanggakan bukan gaji atau hal lainnya, melainkan pengalaman tugas di daerah operasi. Karena itu, persiapkan diri dengan baik dan mampu harumkan nama satuan Yonif 123/RW Korem 023/KS," pungkas Pangdam.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Turut hadir dalam acara penutupan, Irdam I/BB, Danrem 023/KS, Danrindam I/ BB dan kabaglat, Asintel, Asops Kasdam I/ BB, Walikota Padangsidimpuan dan Wakil Bupati Tapsel.

(rls)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update