Wow! 10 Tahun Gagal Dibujuk, Warga Poncowarno Akhirnya Mau Rambut Gimbal Dipotong Polisi
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Wow! 10 Tahun Gagal Dibujuk, Warga Poncowarno Akhirnya Mau Rambut Gimbal Dipotong Polisi

Rabu, 13 Oktober 2021 | 20:51 WIB Last Updated 2021-10-13T13:51:07Z


Rambut gimbal warga Poncowarno dipotong Polisi
Rambut gimbal warga Poncowarno dipotong Polisi.

Kebumen, Mjnews.id - Sebagai petugas Bhabinkamtibmas Polsek Poncowarno, Bripka Warokhmat Kuat harus selalu dekat dengan warganya.

Ini menjadi tolak keberhasilan Bhabinkamtibmas ketika warganya bisa "dirangkul" dan menjadi mitra Polri.

Bhabinkamtibmas menjadi sosok yang bersahabat, sehingga semua persoalan di tengah masyarakat bisa diselesaikan dengan cara yang humanis.

Baru-baru ini Bripka Warokhmat Kuat memiliki kisah unik ketika berhasil membujuk warganya untuk potong rambut setelah 10 tahun tidak dipotong. 

Rambut gimbal Ibu Dariah warga Desa Jembangan, Kecamatan Poncowarno berhasil dipotong oleh Bripka Warokhmat Kuat, atau polisi yang akrab disapa Pak Kuat.

Keluarga yang telah mengeluhkan rambut gimbal Ibu Dariah, selalu gagal saat membujuk untuk potong rambut. 

"Keluarga tidak ada yang berhasil membujuk Ibu Dariah untuk potong rambut. Namun alhamdulillah, saat kami datang, Ibu Dariah mau dipotong rambutnya," jelas Bripka Warokhmat Kuat, Rabu 13 Oktober 2021.

Awal kisah Bripka Warokhmat Kuat memotong rambut gimbal Ibu Dariah ketika ia tengah mengawal jalannya vaksinasi COVID-19 di Desa Jembangan. 

Lalu ada warga, salah seorang anggota keluarga Ibu Dariah menemui Bripka Warokhmat Kuat untuk memotong rambut Ibu Dariah yang tak terurus itu.

"Saya memang sudah biasa memotong rambut warga. Kadang keliling memotong rambut anak-anak. Kebetulan hari itu keluarga Ibu Dariah meminta saya untuk memotong rambut," ungkapnya. 

Benar saja, saat Bripka Warokhmat Kuat datang ke rumah Ibu Dariah, yang bersangkutan langsung mau dipotong tanpa ada penolakan, Senin (11/10/2021).

Saat penutup rambut Ibu Dariah dibuka, rambutnya memang harus dipotong untuk alasan kesehatan. 

"Kita bujuk pelan-pelan, lalu kita potong. Hasilnya Ibu Dariah nurut. Keluarga ikut senang saat rambut Ibu Dariah berhasil dipotong," pungkasnya. 

Diungkapkan Bripka Warokhmat Kuat, ia selalu membawa alat cukur saat melaksanakan patroli sambang desa.

Jasa potong rambut yang dilakukan olehnya gratis untuk masyarakat. Terobosan kreatifnya memotong rambut sudah berjalan kurang lebih 1,5 tahunan. 

Warga menyambut baik apa yang dilakukan oleh Bripka Warokhmat Kuat. 

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Poncowarno itu.

Menurut Iptu Tugiman, Bhabinkamtibmas harus selalu bisa berada di tengah masyarakat dan menjadi solusi bagi warga.

"Pangkas rambut gratis ini cukupb membantu warga. Selain itu ini cara Bhabinkamtibmas agar selalu dekat dengan warganya," pungkasnya.

(Bayu)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update