Alumni SMA Widya Kutoarjo Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Gedung yang Terbakar
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Alumni SMA Widya Kutoarjo Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Gedung yang Terbakar

Jumat, 08 Oktober 2021 | 20:00 WIB Last Updated 2021-10-08T15:07:30Z


Alumni SMA Widya Kutoarjo Serahkan Bantuan
Alumni SMA Widya Kutoarjo Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Gedung yang Terbakar.

Purworejo, MJNews.ID - Musibah kebakaran yang menimpa gedung kantor SMA Widya Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah, beberapa waktu yang lalu mengundang rasa keprihatinan dan peduli para alumni SMA Widya dari beberapa angkatan guna membantu meringankan beban sekolah agar segera bisa membangun kembali bekas gedung yang terbakar.

Ketua Yayasan bapak H Jamil mengatakan bahwa yayasan tidak pernah meminta uang dari sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Widya.

"Dengan adanya musibah kebakaran yang di alami SMA Widya Kutoarjo yayasan menyerahkan kepada pihak sekolah untuk berupaya mencari dana pembangunan gedung yang terbakar," terangnya.

Kepala SMA Widya Dra Endang Sri Harnani bersama Komite sekolah berusaha semaksimal mungkin untuk mengajukan proposal bantuan perbaikan gedung yang terbakar ke kementerian pendidikan pusat dan daerah. Namun sampai saat ini belum ada jawaban yang dari proposal permohonan bantuan yang dikirim.

Pada Jumat 8 Oktober 2021, para alumni SMA Widya angkatan tahun 1999 dan 2000 datang ke sekolah untuk menyerahkan bantuan berupa uang sebesar Rp 13.600.000 ke pada sekolah yang diterima langsung oleh Kepala sekolah Dra Endang Sri Harnani disaksikan ketua komite M. Taufik yang juga Alumni angkatan tahun 1987.

Kepala Sekolah, komite dan dewan guru hanya bisa menghaturkan ucapan terima kasih yang banyak atas kepedulian dan sumbangan para alumni, mudah-mudahan Allah SWT yang akan membalas semua kebaikan ini. 

"Semoga kalian selalu diberi kesehatan dan kemurahan rezeki yang banyak dan barokah dari Allah SWT," katanya dengan berlinang air mata menahan rasa bangga dan haru.

Perwakilan Alumni angkatan tahun 1999 dan tahun 2000 Yusrudin menyampaikan rasa duka dan prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa SMA Widya.

"Semoga bisa segera terkumpul dana untuk membangun kembali gedung yang terbakar," harapnya.

Ketua komite sekolah berharap dalam penggunaan dana bantuan dari alumni untuk dicatat dan dibuatkan laporan penggunaan dananya secara transparan.

(fix)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update