Asyik! 131 Penerima Manfaat di Kota Pariaman Terima Bansos Program Atensi dari Kemensos
×

Adsense

Adsense Mobile

Asyik! 131 Penerima Manfaat di Kota Pariaman Terima Bansos Program Atensi dari Kemensos

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 06:00 WIB Last Updated 2021-10-29T23:00:00Z



Penerima Manfaat di Kota Pariaman Terima Bansos
Walikota Pariaman, Genius Umar saat menyerahkan secara simbolis Bansos program Atensi dari Kementerian Sosial di Pandopo Rumah Dinas Walikota Pariaman, Jumat (29/10/2021). (humas)

Kota Pariaman, Mjnews.id - Sebanyak 131 penerima manfaat di Kota Pariaman menerima Bantuan Bosial (Bansos) program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari Kementerian Sosial melalui Balai Rehabilitasi Sosial Tan Miyat Bekasi.

Hal tersebut disampaikan Walikota Pariaman, Genius Umar saat menyerahkan secara simbolis Bansos program Atensi dari Kementerian Sosial di Pandopo Rumah Dinas Walikota Pariaman, Jumat 29 Oktober 2021.

Wako Pariaman, Genius Umar mengatakan bahwa semua warga negara diurus oleh negara baik fakir miskin dan orang terlantar.

“Sebelumnya, Kementerian Sosial melalui Balai Rehabilitasi Sosial Tan Miyat Bekasi telah mendata warga Kota Pariaman yang perlu perhatian secara sosial maupun kesejahteraan sosial. Dan alhamdulillah hari ini bisa disalurkan kepada masyarakat Kota Pariaman”, ungkapnya.

“Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat dan bermanfaat untuk mendukung kebutuhan rumah tangga dalam mencukupi asupan kebutuhan pokok”, ulasnya.

Genius Umar juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Kementerian Sosial kepada masyarakat Kota Pariaman.

“Mudahan-mudahan bantuan yang diberikan dari Kementerian Sosial dan Pemerintah Kota Pariaman bisa bermanfaat bagi kita semua, dan semoga dengan bantuan ini seluruhnya sejahtera”, pungkasnya.

Sementara Kabid Rehabilitasi Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kota Pariaman, Muharman menyampaikan bahwa bantuan ini sebelumnya sudah dilakukan pengajuan data, verifikasi dan validasi sejak beberapa bulan yang lalu. Dan telah dilakukan assesmen langsung oleh pekerja sosial Tan miyat Bekasi.

“Yang menerima Bansos tersebut diantaranya kelompok disabilitas (disabilitas mental, daksa dan ganda), anak yang kehilangan orang tua akibat Covid-19 dan lansia miskin”, katanya.

Lebih lanjut, ia juga menuturkan bahwa tahun 2021, sebanyak 131 penerima manfaat menerima Bansos berupa kebutuhan pokok (sandang, pangan dan gizi).

“Selain itu, ada 4 orang menerima kursi roda khusus, 25 orang kursi roda biasa, etalase dua paket, kacamata khusus delapan unit, alat bantu dengar 10 paket, bahan rajutan satu set, kaki palsu empat unit, tongkat kaki tiga dua unit, mesin jahit satu unit, kasur 6 buah, bibit ayam, konsen pintu, daun pintu dan jendela”, sebutnya.

(rk/sul)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update