Babinsa Desa Japan ikut Pantau Jalannya Pelaksanaan Vaksinasi
×

Adsense

Adsense Mobile

Babinsa Desa Japan ikut Pantau Jalannya Pelaksanaan Vaksinasi

Sabtu, 09 Oktober 2021 | 11:24 WIB Last Updated 2021-10-09T04:24:57Z

loading...
MAGELANG, MJNews.ID - Babinsa adalah unsur pelaksanaan Koramil yang bertugas melaksanakan Pembinaan Teritorial (BINTER) di wilayah pedesaan/kelurahan.

Secara pokok, tugas-tugas mereka meliputi mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah kerjanya.

Pada Sabtu 9 Oktober 2021, Babinsa Koramil Tegalrejo yang bertugas di Desa Japan Serda Sri Widodo ikut memantau jalannya pelaksanaan vaksinasi di Desa Japan Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang.

Program pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19, masih terus dilakukan. Pemberian vaksin kepada masyarakat setiap hari dilaksanakan. Banyak warga yang semakin hari semakin sadar akan kebutuhan vaksin. 

Pelaksanaan vaksinasi di Desa Japan berjalan dengan lancar. Semua itu berkat kerja sama dari berbagai pihak, baik Puskesmas, Polsek, Koramil, dan desa itu sendiri.
 
Kegiatan pemberian vaksin di Desa Japan saat ini, adalah vaksin dosis 1 dengan jenis vaksin sinovac. Adapun kuotanya adalah 170 dosis. Kegiatan dimulai pada pukul 8.30 WIB, mundur setengah jam dari jadwal semula yang direncanakan dimulai pukul 08.00 WIB.

Meskipun mundur sedikit tapi tidak menjadi masalah karena warga tetap sabar menanti divaksin. Sedangkan warga banyak yang datang lebih awal dari jadwal. Jam 07.00 WIB warga sudah banyak yang datang.

Serda Sri Widodo sebelum hari H menyampaikan permohonan maaf lewat whatsapp yang disampaikan kepada salah seorang perangkat desa Japan karena tidak bisa ikut membantu dalam persiapan untuk pelaksanaan vaksin.

Hal itu dikarenakan masih ada tugas lain yang juga sama-pentingnya. Namun Serda Sri Widodo berjanji dalam pelaksanaannya akan hadir.

Dan hari ini dalam pelaksanaan vaksin, Serda Sri Widodo benar-benar hadir dan ikut membantu serta memantau jalannya vaksin di Desa Japan, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

(YYK)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update