Babinkamtibmas Polsek Tegalrejo Beri Arahan dalam Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Japan
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Babinkamtibmas Polsek Tegalrejo Beri Arahan dalam Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Japan

Sabtu, 09 Oktober 2021 | 09:36 WIB Last Updated 2021-10-09T02:40:02Z


MAGELANG, MJNews.ID - Program pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 masih terus dilakukan. Pemberian vaksin kepada masyarakat setiap hari dilaksanakan. Banyak warga yang semakin hari semakin sadar akan kebutuhan vaksin. 

Karena gencarnya pemerintah dalam melakukan sosialisasi terhadap pentingnya vaksin, maka banyak masyarakat yang ingin ikut vaksin.

Hari ini Sabtu 9 Oktober 2021, pelaksanaan vaksin diadakan di Desa Japan, Magelang, Jawa Tengah. Pihak Puskesmas datang untuk memberikan vaksin untuk warga Desa Japan yang terlaksana dengan lancar berkat kerja sama dari berbagai pihak, baik Puskesmas, Polsek, Koramil, dan desa itu sendiri.

Babinkamtibmas Polsek Tegalrejo yang bertugas di Desa Japan, Aiptu Puji Markuat ikut membantu pelaksanaan vaksin di Desa Japan. Beliau ikut membantu dalam menertibkan antrian warga yang ingin vaksin. Sebelum vaksin dimulai Aiptu Puji Markuat memberikan arahan terlebih dulu, agar warga tertib dalam mengantri, tetap menjaga jarak dan tetap memaki masker.

Dalam arahannya juga disampaikan bahwa peserta yang akan vaksin harus membawa fotokopi KTP, dan dijelaskan pula cara mengisi formulir vaksin.

Dengan sabarnya Aiptu Puji Markuat memberikan arahan dan bimbingan kepada warga karena ada juga warga yang masuk sambil merokok. Warga tersebut diberi tahu supaya mematikan rokoknya terlebih dahulu.

Dijelaskan pula setelah divaksin warga jangan pulang dulu, tunggu 15 menit baru boleh pulang.

Kegiatan pemberian vaksin di Desa Japan saat ini, adalah vaksin dosis 1 dengan jenis vaksin sinovac. Adapun kuotanya adalah 170 dosis.

Kegiatan dimulai pada pukul 8.30 WIB, mundur setengah jam dari jadwal semula yang direncanakan dimulai pukul 08.00 WIB. Meskipun mundur sedikit tapi tidak menjadi masalah karena warga tetap sabar menanti divaksin.

Sedangkan warga banyak yang datang lebih awal dari jadwal. Pukul 07.00 WIB warga sudah banyak yang datang.

(YYK)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update