Bank Nagari Sawahlunto Salurkan Bantuan CSR Melalui Beasiswa Pendidikan
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Bank Nagari Sawahlunto Salurkan Bantuan CSR Melalui Beasiswa Pendidikan

Selasa, 12 Oktober 2021 | 22:00 WIB Last Updated 2021-10-12T15:40:42Z


Bank Nagari Sawahlunto Salurkan Bantuan CSR Melalui Beasiswa Pendidikan
Bank Nagari Sawahlunto Salurkan Bantuan CSR Melalui Beasiswa Pendidikan.

SAWAHLUNTO, Mjnews.id - Bank Nagari Kantor Cabang Sawahlunto, menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui bidang pendidikan berupa beasiswa bagi para pelajar SD/SLTP/SLTA sederajat. Sebanyak 113 siswa dan pelajar Sawahlunto yang mendapat beasiswa itu dengan jumlah CSR sebanyak Rp 120 juta. 

Secara simbolis, beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh Walikota (Wako) Sawahlunto Deri Asta SH yang didampingi oleh Sekdako Dr dr Ambun Kadri MKM dan Kadis Pendidikan Sawahlunto, Asril serta disaksikan langsung oleh perwakilan Kepala Cabang Bank Nagari Sawahlunto, Meryta Safitri, kepada tiga (3) orang pelajar perwakilan penerima beasiswa, pada Selasa 12 Oktober 2021, bertempat di ruang Balaikota Sawahlunto. 

Para pelajar yang diberikan beasiswa dari CSR Bank Nagari ini, seperti yang dilaporkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Sawahlunto, Asril adalah para pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu. Sementara untuk jumlah beasiswa yang diberikan kepada masing-masing pelajar, diurut berdasarkan dari jenjang pendidikannya. 

"Untuk SD, diberikan sebanyak Rp 750 ribu/orang, untuk SLTP sebanyak Rp 1 juta/orang dan bagi pelajar SLTA, memperoleh Rp 1.250.000,-/orang," ujar Asril dalam uraiannya. 

Menurut data Dinas Pendidikan Sawahlunto, jumlah keseluruhan para pelajar (SD/SLTP/SLTA) yang akan menerima beasiswa itu berjumlah 113 orang dengan rincian, tingkat SD sebanyak 46 orang, tingkat SMP ada 43 orang dan untuk tingkat SMA, sebanyak 24 orang. 

Menerima bantuan CSR bidang pendidikan itu, Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH saat menerima bantuan ini menyampaikan rasa terimakasih kepada Bank Nagari. Dengan adanya beasiswa dari Bank Nagari ini, ibarat menjadi penyejuk bagi para orang tua/wali murid yang membutuhkan. 

"Kita ketahui bersama, bagaimana dengan Pandemi saat ini, telah berakibat besar terhadap perekonomian masyarakat. Sehingga tentunya sangat jelas, dengan turunnya beasiswa dari Bank Nagari, sungguh sangat meringankan beban bagi orang tua/wali murid dalam membiayai sekolah anak-anaknya. Seksli lagi, terimakasih kepada Bank Nagari," ungkap Walikota Sawahlunto Deri Asta. 

Pemko Sawahlunto sendiri, memang juga ada beberapa program bantuan untuk para pelajar. Namun tentunya, dengan keterbatasan anggaran saat ini, belum bisa memberikan secara maksimal apalagi untuk menjangkau seluruhnya. Dan dengan hadirnya beasiswa dari CSR Bank Nagari, tentunya dapat meningkatkan daya jangkau bantuan/beasiswa bagi para pelajar Sawahlunto. 

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Nagari Sawahlunto, Rusdi menyampaikan bahwa CSR bidang pendidikan ini, merupakan salah satu wujud dan peran dari Bank Nagari dalam membantu generasi muda Sawahlunto untuk memperoleh pendidikan.

"Kita ketahui, dana CSR bidang pendidikan ini, setiap tahunnya sudah rutin diberikan Bank Nagari kepada Pemko Sawahlunto," katanya.

(Fidel)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update