Bantu Peserta Luar Sumbar, Pemko Sawahlunto Laksanakan Tes CPNS di 13 Provinsi
×

Adsense

Adsense Mobile

Bantu Peserta Luar Sumbar, Pemko Sawahlunto Laksanakan Tes CPNS di 13 Provinsi

Senin, 04 Oktober 2021 | 16:12 WIB Last Updated 2021-10-04T09:12:11Z



SAWAHLUNTO, MJNews.ID - Guna untuk membantu warga peserta tes CPNS peruntukan bagi formasi di Kota Sawahlunto yang saat ini sedang berada di luar Provinsi Sumbar, Pemko Sawahlunto bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN), membantu dengan  melaksanakan tes CPNS di sejumlah daerah. 

Kegiatan tersebut, salah satunya yang diselenggarakan pada Senin 4 Oktober 2021 di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Sebanyak 40 orang peserta tes CPNS untuk tahapan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) mengikuti tes tersebut di GOR Remaja Kota Pekanbaru. 

Wakil Walikota (Wawako) Sawahlunto Zohirin Sayuti, SE mengunjungi dan meninjau langsung proses pelaksanaan SKD CPNS Kota Sawahlunto tersebut, sekaligus bersilaturahmi dengan jajaran BKN Kantor Regional XII Pekanbaru, yang telah membantu Pemko Sawahlunto dalam melaksanakan SKD CPNS di Kota Pekanbaru. 

"Hal ini merupakan salah satu bentuk dan upaya pemko dalam menjaring lebih banyak potensi CPNS bagi Kota Sawahlunto. Dan hal ini, tidak hanya untuk yang berasal atau berdomisili di Sawahlunto namun juga yang di luar Sawahluto maupun Sumbar. Dan untuk membantu mereka, Pemko dengan dukungan BKN melaksanakan tes SKD CPNS ini di sejumlah daerah, termasuk di Kota Pekanbaru," ungkap Wawako Zohirin Sayuti. 

Pelaksanaan penyelenggaraan tes SKD CPNS di Kota Pekanbaru ini, turut membantu para perantau Sawahlunto yang ada di Provinsi Riau untuk mendaftar CPNS di Sawahlunto. Dengan adanya tes CPNS di Pekanbaru, tentunya mereka tidak perlu lagi mengeluarkan biaya transportasi untuk datang guna mengikuti tes ke Sawahlunto. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sawahlunto, Guspriadi melalui Sekretaris BKPSDM, Yon Efni melaporkan bahwa, untuk pelaksanaan tes CPNS formasi Kota Sawahlunto di luar Sumbar, diselenggarakan pelaksanaannya di 13 daerah. 

"Kita melaksanakannya di luar Sumbar, seperti Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Palembang, Manado, Makassar, Jambi, Medan, Batam, Semarang, Serang, Lampung dan di Pekanbaru. Pelaksanaaannya telah dilakukan sejak September sampai bulan Oktober ini," ujar  Ton Efni menguraikan. 

Untuk pelaksanaannya, tetap dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) dan teknis pelaksanaannya tetap seperti pelaksanaan tes SKD di Sawahlunto. Antara lain dengan sistem CAT, setiap orang diberikan soal yang berbeda dan hasil tes dapat dimonitor langsung setelah selesai proses tes. 

"Dengan sistem CAT dan pengawasan ketat dari BKN, peluang untuk kecurangan atau permainan dengan panitia dan lainnya sudah ditekan sampai 0 persen. Kita lakukan tes secara murni yang hasilnya bersumber dari kemampuan masing-masing peserta," ujar Yon Efni menambahkan. 

Dalam kesempatan mengunjungi dan memantau tes CPNS di Kota Pekanbaru,  Wawako Zohirin Sayuti berkesempatan menemui dan bersilaturahmi dengan Kepala Kantor Regional XII BKN Pekanbaru, Neny Rochyany. 

"Kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada BKN Regional XII Pekanbaru dan jajarannya atas dukungan dan bantuan untuk Sawahlunto, dalam pelaksanaan tes SKD CPNS di bumi Lancang Kuning Pekan Baru," pungkas Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti.

(Fidel)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update