Bulan Bakti Nelayan di Purworejo Dikunjungi KKP RI dan Anggota Komisi IV DPR
×

Adsense

Adsense Mobile

Bulan Bakti Nelayan di Purworejo Dikunjungi KKP RI dan Anggota Komisi IV DPR

Rabu, 27 Oktober 2021 | 04:00 WIB Last Updated 2021-10-27T03:53:38Z


Bulan Bakti Nelayan di Purworejo
Bulan Bakti Nelayan di Purworejo Dikunjungi Kementerian KKP dan Komisi IV DPR RI.

Purworejo, MJNews.id - Komisi IV DPR RI dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kunjungan kerja ke Desa Kertojayan, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah dalam rangka memperingati bulan bakti nelayan.

Rombongan diterima oleh Wakil Bupati Purworejo, H. Yuli Hastuti, SH didampingi Wakil ketua DPRD Purworejo Kelik Ardani, Kepala DPKPP Wasidiono, S.Sos, Kepala Desa Kertojayan Ibu Rafi dan Ketua KTNA Kabupaten Purworejo, Yogo Trianto Rudito.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada rombongan dari Jakarta yang sudah berkenan hadir di TPI Desa Kertojayan ini.

Semoga dengan kunjungan kerja dari komisi IV dan Kementerian Kelautan Perikanan akan bisa melihat langsung serta tahu persis keadaan dan kondisi Tempat Pelelangan Ikan juga para nelayan di Purworejo sehingga diharapkan nantinya bisa memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh para nelayan.

Kepala DPKPP Wasidiono menyampaikan bahwa panjang pantai yang ada di Kertojayan adalah 22 Km dan ada 800 nelayan yang aktif melaut. Perahu dan jaring yang sudah tua juga perlu mendapat perhatian kita semua.

Sementara Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi Golkar Ir Panggah Susanto yang diwakili H. Yuli Hastuti, SH menyerahkan bantuan 1.000 paket sembako kepada para nelayan Purworejo.

"Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi keluarga," katanya.

Direktur Jendral Perikanan Tangkap Ikan diwakili oleh Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap, Imah Masitoh, MSI mendorong agar para nelayan bisa meningkatkan hasil tangkapannya mengingat kebutuhan ikan laut saat ini meningkat.

"Akan tetapi nelayan hendaknya juga bisa melihat cuaca dan gelombang laut yang masih cukup besar guna menghindari terjadinya kecelakaan hantaman gelombang," harapnya.

Ketua Nelayan Kertojayan Marsono memohon kepada pihak yang terkait agar bisa membantu kebutuhan kelengkapan alat tangkap ikan seperti perahu dan jaring serta yang lain demi keselamatan.

"Dan yang lebih utama lagi tentang Gedung TPI yang sudah rusak ini untuk segera bisa diperbaiki," pintanya.

Ketua KTNA Purworejo Yogo Trianto akan berusaha mengadakan komunikasi dan koordinasi demi kerukunan dan kemakmuran bersama.

"Semoga ke depan KTNA benar-benar bisa kuat bersama nelayan," katanya


(fix)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update