Bupati Solok Bersama Athari Gauthi Ardi Hadiri Launching Excavator di Nagari Aia Dingin
×

Adsense

Adsense Mobile

Bupati Solok Bersama Athari Gauthi Ardi Hadiri Launching Excavator di Nagari Aia Dingin

Selasa, 26 Oktober 2021 | 16:30 WIB Last Updated 2021-10-26T10:50:05Z



Launching Excavator di Nagari Aia Dingin
Bupati Solok, Epyardi Asda Bersama Anggota DPR RI, Athari Gauthi Ardi Hadiri Launching Excavator di Nagari Aia Dingin.

Arosuka, Mjnews.id - Bertempat di Ekowisata Solok Radjo Nagari Aia Dingin, Bupati Solok Epyardi Asda, M.Mar bersama Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PAN Athari Gauthi Ardi menghadiri acara launching penggunaan excavator, Minggu 24 Oktober 2021.

Turut mendampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi, Camat Lembah Gumanti Zulbakhti, Kepala OPD terkait, dan Walinagari Aia Dingin Heril Wandi.

Dalam sambutannya, Heril Wandi mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati beserta rombongan ke Nagari Aia Dingin. Ia sangat bersyukur atas program Bupati Solok, dengan adanya pengadaan excavator yang merupakan realisasi janji semasa kampanye dahulu. Dalam sambutannya Ia juga meminta bantuan melalui Bupati untuk membantu pembangunan balai-balai adat nagari.

"Saya sengaja datang kesini karna disini ada sesuatu yang bisa kita banggakan yaitu Ekowisata Solok Radjo. Saya takjub sekali dengan program yang telah ada di sini, dan saya siap mendukung program-progam yang kawan-kawan buat di Nagari Air Dingin ini,” ujar Bupati mengawali sambutannya.

Bupati mengatakan excavator yang ada agar dapat dimanfaatkan untuk membuka jalan usaha tani. Apalagi masih banyak lahan yang belum terkelola dengan baik. Semua jalan yang dibuka nantinya akan dicor dan diupayakan memasukkan listrik ke daerah tersebut.

Bupati melalui Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi juga meminta bantuan bedah rumah untuk masyarakat Aia Dingin.

Selain itu Bupati berkeinginan Nagari Aia Dingin bisa menjadi pusat kopi, dan akan diupayakan mencari bibit kopi yang berkualitas dan akan diberikan kepada masyarakat secara gratis. 
“Kita juga akan menyediakan fasilitas-fasilitas yang diperlukan masyarakat. Saya berharap semua bersemangat untuk membangun kampung halaman dan juga untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat” tutur Bupati.

Kemudian untuk tahun 2022 Bupati akan mengupayakan adanya mesin molen untuk pengecoran jalan usaha tani yang sudah dibuka dengan menggunakan excavator.

Pada saat yang sama Athari Gauthi Ardi menyampaikan program bedah rumah di Nagari Aia Dingin untuk saat ini sudah memperoleh sebanyak 20 buah unit, dan akan ditambah lagi untuk tahun 2022. Sebagai Anggota DPR RI, Athari berjanji akan memperjuangkan Kabupaten Solok di tingkat pusat.

“Mitra saya yang pertama infrastruktur, yang kedua perhubungan dan yang ketiga kementerian daerah desa tertinggal. Melalui tiga kementerian inilah nanti akan saya bawa program-program yang bermanfaat untuk pembangunan di Kabupaten Solok,” terang Athari.

Tak hanya sampai di situ, Athari juga akan memberikan 100 persen programnya untuk Kabupaten Solok di tahun ke tiga menjabat sebagai Anggota DPR RI Komisi V.

Ia juga memaparkan di tahun 2021 ini Kabupaten Solok sudah mendapat bantuan bedah rumah sebanyak 1.500 unit rumah. Untuk tahun 2022 mendatang program yang akan dilaksanakan masih berupa program bedah rumah, irigasi dan lain sebagainya.

“Semoga apa yang kita cita-citakan untuk kemajuan Kabupaten Solok ke depan dapat tercapai,” pungkas Athari mengakhiri.

(zal)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update