Bupati Solok Hadiri Penutupan TMMD/N ke-112 di Kecamatan X Koto Singkarak
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Bupati Solok Hadiri Penutupan TMMD/N ke-112 di Kecamatan X Koto Singkarak

Jumat, 15 Oktober 2021 | 06:00 WIB Last Updated 2021-10-15T01:26:19Z


Penutupan TMMD/N ke-112
Bupati Solok, Epyardi Asda Hadiri Penutupan TMMD/N ke-112 yang dilaksanakan di Kecamatan X Koto Singkarak.

Arosuka, Mjnews.id - Bupati Solok Epyardi Asda, M.Mar menghadiri acara penutupan kegiatan TMMD/N ke-112 di ruang Solok Nan Indah, Kamis 14 Oktober 2021.

Kegiatan TMMD yang ke 112 ini sebelumnya telah dilaksanakan selama 1 bulan mulai dari tanggal 15 September sampai dengan tanggal 14 Oktober 2021, di Nagari Koto Sani dan Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak.

Tampak hadir Kasrem 032/Wirabraja Kolonel Armed Reno Triambodo, Dandim 0309 Solok Letkol Arned Reno Triambodo, Kepala DPMD Propinsi Sumbar Amasrul, SH, Kepala BBI PPH Sumbar Ediwarman, Wakapolres Solok AKBP Yuswawi, Wakapolres Solok Kota Kompol Rifai, Kepala DPMN Kabupaten Solok Ferisnovel, SIP, M.Si, Ketua Persit Kck Cabang 63 Ny. Indria Reno Triambodo, Forkopimda Kabupaten Solok dan para Kepala OPD terkait.

Dalam laporannya Letkol Armed Reno Triambodo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Solok, Camat, Walinagari dan masyarakat serta semua pihak yang sudah turut membantu mensukseskan kegiatan TMMD/N yang ke-112.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, kegiatan TMMD ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah terutama dalam pelaksanaan pembangunan baik fisik maupun non fisik, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sasaran fisik dari TMMD ini adalah pembukaan jalan usaha tani di Nagari Tanjung Alai sepanjang 1.127,8 meter dengan lebar 5 meter, pembangunan jalan Aia Angek ke Ikua Danau yang berada di Nagari Kota Sani sepanjang 252 meter, pembangunan irigasi banda karang sepanjang 136 meter yang berada di Nagari Koto Sani, pembangunan rumah tidak layak huni sebanyak 5 unit, dan rehabilitasi lapangan sepak bola 250 meter di Nagari Koto Sani. Alhamdulillah semua sasaran fisik ini sudah selesai 100%,” terang Reno Triambodo. 

Ditambahkannya untuk sasaran non fisik yang telah dilakukan berupa pembinaan mental dan wawasan kebangsaan demi mencegah berkembangnya paham radikal, sosialisasi hukum dan perundang-undangan, vaksinasi rabies serta bantuan bibit tanaman serta sasaran non fisik lainnya. Untuk personil yang terlibat terdiri dari 110 orang personil TNI, 20 orang personil Polri, 20 orang dari Pemerintah Daerah Kabupaten Solok, 2 orang Kajari dan dibantu dengan masyarakat Nagari Koto Sani dan Tanjung Alai.

Bupati Epyardi Asda, M.Mar merasa sangat sekali atas kegiatan TMMD/N yang terlaksana selama 1 bulan di kecamatan X Koto Singkarak. Menurutnya kegiatan TMMD/N merupakan wujud kepedulian TNI kepada rakyat.

“TNI merupakan orang-orang pilihan yang diharapkan akan selalu menjadi pelindung rakyat. Dengan adanya TMMD/N ini dapat meringankan beban masyarakat kami di Kabupaten Solok” ujar Bupati. 
Bupati berharap kedepannya pemerintah daerah bersama TNI/Polri dapat bersinergi dan bekerjasama dalam membangun Kabupaten Solok.

”Harapan saya TNI tetap menjadi kepunyaan rakyat, mari secara bersama-sama kita berikan pelayanan terbaik kepada rakyat,” pungkas Bupati.

Pada kesempatan yang sama Kolonel Czi Arif Hartoto menyampaikan amanat Pangdam I/ Bukit Barisan yang mengatakan, TMMD merupakan bagian dari operasi TNI dalam membantu pemerintah daerah menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur, serta mengakselerasi program pemerintah daerah yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, TMMD merupakan upaya bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu yang selalu bekerja sama bahu membahu antara setiap elemen masyarakat dalam setiap kegiatan yang dikenal dengan istilah gotong royong. Hal ini sejalan dengan tema TMMD yang ke 112 ini "Wujud Sinergi Membangun Negeri".

“Pangdam I/BB selaku pengendali kegiatan operasinal TMMD mengucapkan terimakasih kepada Bupati Solok, beserta semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan TMMD ke 112 dengan aman, dan lancar sesuai dengan rencana. Kami berharap sasaran fisik yang telah dibangun dapat dijaga, dan dipelihara agar usia pakainya lebih lama, dan manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat dalam kurun waktu yang panjang,” tutur Czi Arif.

Kemudian untuk sasaran non fisik diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, terutama generasi muda sehingga mampu membentuk karakter bangsa yang kuat dan kompetitif. 
Acara TMMD/N yang ke 112 ini ditutup dengan pemukulan gong dan penandatanganan berita acara serah terima penutupan TMMD/N ke 112 tahun 2021.

(zal)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update