Bupati Solok Terima Bantuan Bibit Ikan dari BKSDA Sumbar
×

Adsense

Adsense Mobile

Bupati Solok Terima Bantuan Bibit Ikan dari BKSDA Sumbar

Kamis, 28 Oktober 2021 | 06:30 WIB Last Updated 2021-10-28T11:51:47Z

loading...
Bupati Solok Terima Bantuan Bibit Ikan dari BKSDA Sumbar
Bupati Solok, Epyardi Asda Terima Bantuan Bibit Ikan dari BKSDA Sumbar.

Arosuka, Mjnews.id - Kepala BKSDA Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Ardi Antono, S.TP, M.Sc berkunjung ke kediaman Bupati Solok, Epyardi Asda, M.Mar di Singkarak, Rabu 27 Oktober 2021.

Kedatangannya dalam rangka bersilaturahmi dan menyerahkan bantuan berupa benih Ikan Nila dan Ikan Mas secara simbolis kepada Bupati, yang didampingi oleh putri sulung sekaligus Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi.

Dalam pertemuan tersebut juga tampak hadir Kepala DPP Admaizon, Sekretaris Pertanian Miharta Maria, Camat Junjung Sirih Herman, Walinagari Paninggahan Yoserizal serta Kelompok Nelayan Tabiang Kincia Nagari Paninggahan.

“Ada tiga jenis bantuan yang telah kita salurkan untuk Kabupaten Solok tahun 2021 ini, diantaranya bantuan bibit Jahe untuk Nagari Koto Sani, bibit Pinang dan Kopi untuk Nagari Gantung Ciri, dan bibit ikan untuk Nagari Paninggahan,” ujar Ardi Andono menjelaskan.

Secara rinci Ia menyebutkan, bantuan bibit ikan yang diberikan berkisar 84.000 dengan nilai sekitar Rp. 49 Juta. Selain bibit Ikan juga akan diberikan bibit tanaman seperti Kacang Damiah, dan juga bibit buah-buahan.

“Kita ingin program bantuan ini dapat menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan sektor perekonomian masyarakat, khususnya di Kabupaten Solok. Tak lupa di BKSDA kami juga mempunyai program nagari ramah harimau, yaitu suatu program yang melatih masyarakat dalam menangani harimau,” imbuhnya.

Admaizon selaku Kepala DPP mengucapkan terimakasih atas bantuan bibit ikan nila dan ikan mas yang diberikan oleh BKSDA Propinsi Sumbar. Nantinya bibit ikan ini akan diserahkan kepada Kelompok Nelayan Tabiang Kincia Nagari Paninggahan Kecamatan Junjung Sirih. Ia berharap semoga bantuan bibit ikan tersebut dapat meningkatkan pendapatan masyarakat khususnya di Nagari Paninggahan.

Senada dengan apa yang disampaikan Admaizon, Bupati Epyardi Asda sangat senang dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh BKSDA Sumbar kepada masyarakat Nagari Paninggahan.

“Saya merasa senang sekali atas bantuan yang diberikan, semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat nelayan di Nagari Paninggahan,” ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati berharap akan ada lebih banyak bantuan lainnya dari BKSDA untuk masyarakat di Kabupaten Solok. Kepada masyarakat penerima manfaat Bupati berpesan agar bantuan yang diterima, betul-betul dikelola dengan baik.

Setelah dilakukan penyerahan bantuan bibit ikan secara simbolis, Bupati mengajak Kepala BKSDA beserta rombongan yang hadir untuk berkeliling melihat dan menikmati pesona wisata Chinangkiak, sekaligus melakukan pertemuan dengan Penggiat Kopi Solok Radjo.

(zal)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update