Capaian Rendah, Dinkes Inisiasi Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Solok
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Capaian Rendah, Dinkes Inisiasi Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Solok

Kamis, 14 Oktober 2021 | 04:00 WIB Last Updated 2021-10-14T04:01:44Z


Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Solok
Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Solok.

Arosuka, Mjnews.id - Bupati Solok diwakili Pj Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si menghadiri rapat koordinasi (rakor) vaksinasi Covid-19 di ruang Solok Nan Indah, Selasa 12 Oktober 2021. Rakor ini diinisiasi Dinas Kesehatan (Dinkes).

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar diwakili Ketua Tim Bimbingan Wilayah BKOM Pelkes Ali Akbar, SKM, M.Kes, Kapolres Solok Arosuka AKBP Apri Wibowo, S.Ik, Kapolres Solok AKBP Feri Suwandi, S.Ik Dandim 0309 Solok diwakili Arioko, Kajari Solok yang mewakili, Staf Ahli Bupati Drs. Syahrial MM, Forkopimda Kabupaten Solok, Camat se-Kabupaten Solok, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Solok, dan Kepala SKPD terkait.

Dalam arahannya, Medison menyampaikan saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Solok berada pada posisi 5 terendah di Sumbar. Kondisi ini disebabkan oleh beberapa kendala diantaranya sulitnya mengidentifikasi kelompok sasaran yang belum divaksin.

Medison berharap kegiatan kali ini dapat ditindaklanjuti dengan rapat internal agar target vaksinasi dapat tercapai.

Medison mengingatkan terkait instruksi Bupati yang mewajibkan seluruh ASN dan THL yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, untuk melakukan vaksin yang direncanakan sampai akhir Oktober 2021 mendatang.

“Kita semua harus berkomitmen untuk meningkatkan vaksinasi, sehingga target vaksinasi sampai akhir tahun 2021 dapat tercapai. Kepada RSUD Arosuka dan Puskesmas diharapkan dapat memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, dan jangan sampai ada vaksin vaksin,” ujar Medison.

Di akhir sambutannya Medison menghimbau kepada seluruh undangan yang hadir, untuk dapat berperan aktif memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya melakukan vaksinasi demi mewujudkan herd immunity. Selain itu juga mengedukasi masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap berita hoax mengenai vaksinasi Covid-19 ini.

Di akhir acara, dilakukan komitmen bersama dalam rangka percepatan di Kabupaten Solok.

(zal)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update