Desa Tangkisan Wakili Kecamatan Bayan ke Lomba Rumah Sehat dan Hatinya PKK Tingkat Purworejo
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Desa Tangkisan Wakili Kecamatan Bayan ke Lomba Rumah Sehat dan Hatinya PKK Tingkat Purworejo

Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:00 WIB Last Updated 2021-10-13T08:00:00Z


Lomba Rumah Sehat dan Hatinya PKK Purworejo
Penilaian Lomba Rumah Sehat dan Hatinya PKK Tingkat Kabupaten Purworejo di Desa Tangkisan, Rabu 13 Oktober 2021.

Purworejo, MJNews.id - Dalam rangka upaya meningkatkan taraf hidup, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat melalui 10 program pokok PKK, perlu adanya pembinaan yang maksimal. Karena itu, Desa Tangkisan pada 2021 ini mewakili Kecamatan Bayan untuk mengikuti evaluasi penilaian rumah sehat dan hatinya PKK tingkat Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Rabu 13 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua tim penggerak PKK tingkat Kabupaten Hj Fatimah Verena Prihastyari, SE yang merupakan istri Bupati Purworejo, H Agus Bastian beserta Forkopimcam Bayan.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten merasa senang dan bangga dengan Tim PKK tingkat Desa Tangkisan yang tertib admistrasinya dan banyak kegiatan unggulan yang jarang ada di desa lain yaitu tabungan PBB melalui Dawis.

Ada pula kerajinan membatik, budi daya jamur tiram, ada juga kerajinan tangan yang terbuat dari limbah bungkus kopi.

"Yang tak kalah penting tentunya semangat kebersamaan ibu-ibu PKK untuk selalu menerapkan hidup sehat lingkungan bersih dan pemanfaatan pekarangan sekitar rumah untuk ditanami sayur dan bunga sehingga terlihat asri," katanya.

"Jangan lupa masyarakat di sini harus bisa menjaga kesehatan di tengah musim pandemi corona ini agar kita bisa terhindar dari penyakit corona," imbuhnya.

Sebelum mewakili kecamatan, Tim Penggerak PKK Desa yang diketuai oleh Ny. Bambang Ernawati Aji, S.Pd telah melakukan upaya pembinaan kepada para kader dan dawis yang ada di Desa Tangkisan
dengan cara mengadakan lomba kebersihan dan keindahan lingkungan tinggal tingkat RT dan RW dan mendapat apresiasi di tingkat kecamatan.

Lomba Rumah Sehat dan Hatinya PKK Purworejo

Camat Bayan, Moeharjono, SE mengatakan, prestasi yang telah dicapai oleh tim PKK Desa Tangkisan tentang kegiatan pembinaan rumah sehat menjadi bahan pertimbangan Tim Kecamatan menujuk tim PKK Desa Tangkisan untuk mewakili ke tingkat Kabupaten.

"Saya sampaikan penghargaan dan apresiasi kepada Tim pengerak PKK Desa Tangkisan yang solid dan maju. Terbukti Desa Tangkisan selalu terdepan dalam pelunasan PBB melalui tabungan yang dikelola dawis," imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Tangkisan, Bambang Pariyadi mengapresiasi dan bangga dengan tim PKK dalam mendukung program pembangunan di Desa Tangkisan.

"Semoga Desa Tangkisan kedepanya bisa lebih sejahtera rakyatnya dan maju pembangunannya," harapnya.

Ketua BPD Desa Tangkisan, Sukirman, SE mendorong kegiatan apa saja di tingkat desa agar bisa lebih terkontrol dan optimal karena peran BPD ada 3 yaitu sebagai peran legislatif,peran penganggaran dan peran kontros sosial masyarakat.

"BPD harus bisa mendapat porsi anggaran yang proposional dari jumlah pendapatan desa sehingga dalam menjalankan fungsinya BPD bisa lebih optimal lagi," ujarnya.

"Dari hasil evaluasi tingkat kabupaten, Desa Tangkisan masuk kelompok 6 besar. Mudah-mudahan dari hasil monitor evaluasi dan penilaian hari ini bisa menang dan mewakili Kabupaten ke tingkat Provinsi Jawa Tengah," harapnya.

(fix)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update