Diberi Gelar Sutan Lauik Sati Nan Batuah, Ini Kata Danlantamal II Padang Hargianto
×

Adsense

Adsense Mobile

Diberi Gelar Sutan Lauik Sati Nan Batuah, Ini Kata Danlantamal II Padang Hargianto

Kamis, 21 Oktober 2021 | 22:00 WIB Last Updated 2021-10-21T15:00:00Z



Laksamana Pertama TNI Hargianto bersama istri dan anak-anaknya
Sutan Lauik Sati Nan Batuah Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto bersama istri dan anak-anaknya.

Kota Pariaman, Mjnews.id - Resmi sudah gelar Sutan Lauik Sati Nan Batuah disandang oleh Komandan Lantamal (Danlantamal) II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto.

Pemberian gelar dilaksanakan pada acara Malewakan Gala Sangsako oleh Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kota Pariaman, di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Kamis 21 Oktober 2021.

Pemberian gelar penghargaan dan penghormatan tersebut karena dinilai telah berkontribusi dalam rangka pembangunan di Kota Pariaman sekaligus menjaga hubungan kekerabatan yang telah terjalin, antara masyarakat dan pemerintah Kota Pariaman dengan Lantamal.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah kota pariaman dan LKAAM kota pariaman, yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menyandang gelar Sutan Lauik Sati Nan Batuah ini," sebut Putra Daerah Jorong Cingkariang, Kanagarian Cingkariang, Kabupaten Agam ini.

Gelar kehormatan ini merupakan satu amanah yang harus saya jaga, karena dari gelar saja kita sudah bisa mengetahui bahwa “Sutan Lauik Sati Nan Batuah”, mempunyai arti kepada tanggung jawab saya sebagai TNI Angkatan Laut, yang wajib menjaga kedaulatan dan keamanan negeri ini.

Hargianto mengungkapkan, bahwa TNI dari jaman dahulu sampai dengan hari ini, selalu bersama-sama dengan rakyat, dimana beliau sebagai Komando Satuan Kewilayahan yang ada di Sumatera Barat khususnya di kota pariaman ini, bertugas untuk menjaga hubungan silaturahim dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Agama.

“Sebagai putra minang asli, saya harus selalu melestarikan adat budaya nenek moyang kita yang sungguh luar biasa. Saya rasa, hal tersebut harus kita wujudkan dengan bersinergi di dalam melaksanakan pembangunan, terutama membantu pemerintah daerah yang saat ini sedang gencar-gencarnya memberikan vaksin kepada masyarakat," ucapnya.

Selain itu kami juga ikut membantu pemerintah dalam rangka pembinaan potensi wilayah kelautan, yang mana salah satunya adalah TNI angkatan laut akan menghibahkan sebuah kapal perang KM Teluk Ratai kepada pemerintah kota pariaman, untuk dibuat sebagai museum TNI AL di Kota Pariaman.

“Saya rasa sudah sangat tepat kiranya memberikannya kepada Kota Pariaman, yang telah memberanikan diri untuk menjadikan Kota Pariaman sebagai kota bahari. Saya mendukung hal tersebut, untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pariaman, mari secara bersama-sama kita menjaga kebersihan, kemudian semuanya berlomba-lomba untuk mau divaksin agar kita semua terjaga dari penularan covid-19," tutur Hargianto.

“Saya yakin dibawah kepemimpinan Walikota Pariaman, Genius Umar dan seluruh perangkatnya, beliau akan menjadikan Kota Pariaman ini lebih maju lagi ke depannya, khususnya di bidang wisata bahari," tegas lulusan Akademi TNI Angkatan Laut XXII, atau lulusan tahun 1987 ini.

(tc/sul)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update