Diskusi Bersama Wakil Kepala Daerah se Sumbar Digelar di Batusangkar
×

Adsense

Adsense Mobile

Diskusi Bersama Wakil Kepala Daerah se Sumbar Digelar di Batusangkar

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 15:00 WIB Last Updated 2021-10-30T08:05:39Z



Diskusi Bersama Wakil Kepala Daerah se Sumbar
Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin didampingi Ibu Indriati Mardison bersama Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian saat acara ramah tamah sekaligus diskusi terkait efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi Wakil Kepala Daerah se-Sumatera Barat di Gedung Indojolito, Batusangkar, Jumat 29 Oktober 2021 malam. (humas)

TANAH DATAR, MJNews.id - Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin didampingi Ibu Indriati Mardison menghadiri undangan acara ramah tamah sekaligus diskusi terkait efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi Wakil Kepala Daerah se-Sumatera Barat di Gedung Indojolito, Batusangkar, Jumat 29 Oktober 2021 malam.

Kegiatan yang digelar oleh Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian tersebut merupakan pertama kalinya di Sumbar, dimana dalam kesempatan tersebut mempertemukan seluruh Wakil Bupati dan Wakil Walikota dari 19 Kota/ Kabupaten.

Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin dalam kesempatan tersebut mengatakan, inti dari pertemuan ini untuk menjalin silaturahmi dan memberikan masukan tentang penguatan peran wakil kepala daerah.

"Wakil kepala daerah adalah wakil dari pucuk pimpinan (kepala daerah) di suatu wilayah pemerintahan. Sesungguhnya wakil kepala daerah punya kedudukan yang setara dengan kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan, terkecuali dalam penentuan kebijakan," ujar Mardison.

"Kita berharap acara ini setiap bulan berlanjut. Kalo bisa kita bikin seperti di daerah lainnya sambil ada arisannya," harapnya.

Mardison juga ingin dibentuknya Forum Wakil Kepala Daerah (Forwakada). Nanti forum ini kita resmikan secara bersama-sama dan dibuatkan badan hukumnya.

Dalam diskusi yang cukup hangat tersebut, Mardison juga mengajak para wakil kepala daerah untuk memperkenalkan diri beserta istri agar keakraban kita satu sama lain bisa semakin dekat.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian mengatakan, inisiator terselenggaranya diskusi antar wakil kepala daerah se Sumbar ini adalah dari senior kita Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz dan Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin.

Beliaulah yang memiliki gagasan agar diskusi ini dilakukan, untuk ajang sharing dan berbagi pengalaman dalam memimpin daerahnya masing-masing.

Richi mengatakan bahwa peran wakil kepala daerah itu ialah membantu kepala daerah dalam menyelenggarakan pemerintahan daerah, membantu kepala daerah dalam mengkoordinasikan kegiatan instansi vertikal di daerah, serta melaksanakan tugas dan wewenang kepala daerah apabila kepala daerah berhalangan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan pisau kerambit sebagai senjata tradisional minangkabau oleh Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian kepada masing-masing wakil kepala daerah se-Sumbar. Sedangkan Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin juga menyerahkan plakat dari Pemerintah Kota Pariaman kepada Wabup Tanah Datar.

(win/sul)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update