Forkopimcam Adakan Vaksinasi Dosis 1 di Balai Desa Purwodadi Purworejo
×

Adsense

Adsense Mobile

Forkopimcam Adakan Vaksinasi Dosis 1 di Balai Desa Purwodadi Purworejo

Jumat, 29 Oktober 2021 | 23:00 WIB Last Updated 2021-10-29T22:47:19Z



Purworejo, Mjnews.id - Target vaksinasi kepada seluruh masyarakat terus diupayakan jajaran Forkopimcam Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Dengan melibatkan seluruh unsur terkait, diantaranya Tim medis, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Polosoro, target vaksinasi dimungkinkan membuahkan hasil dengan baik 

Jumat (29/10/2021) di aula Balai Desa Purwodadi mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai, vaksinasi dosis 1 kepada masyarakat kembali digelar Forkopimcam Purwodadi.

"Vaksinasi dosis 1 hari ini menggunakan Sinovac dari Dinkes dengan sasaran 600 dosis, dan tervaksinasi sebanyak 402," terang dr. Erni dari Puskesmas Bubutan.

Dia menambahkan bahwa pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam program vaksinasi kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Purwodadi.

Di lokasi yang sama, Camat Purwodadi, Drs. Hartono, MM menjelaskan bahwa pihaknya melakukan jemput bola dengan menyasar ke desa-desa agar masyarakat dapat tervaksin semuanya.

"Dari Puskesmas Purwodadi, Puskesmas Bragolan dan Puskesmas Bubutan juga sedang menerapkan sistim jemput bola dengan menyisir ke desa-desa supaya pencapaian vaksin dapat mengena dan tepat sasaran," bebernya.

Disinggung prosentase masyarakat yang sudah tervaksin, Hartono menyebut bahwa dari monitoring yang belum tervaksin sebanyak 15 persen.

"Kami juga meminta desa-desa dan Babinsa Bhabinkamtibmas serta petugas medis untuk selalu rutin mendata warga yang belum tervaksin," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Purwodadi, AKP Uji Yanto sangat mendukung kegiatan vaksinasi secara kontinu dan menargetkan Purworejo bisa turun level menjadi level 2, karena menurutnya vaksin ini untuk kesehatan masyarakat.

"Kami akan terus berupaya untuk suksesnya program vaksin ini dan selalu memantau prokes di masyarakat terutama jika ada kerumunan di masyarakat," katanya.

(KJ)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update